Seperti Ini Reaksi Widodo C Putro timnya Kalah Telah di Kandang

  • 2018-11-18
  • dibaca :621
Seperti Ini Reaksi Widodo C Putro timnya Kalah Telah di Kandang Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro

GIANYAR - Dipermalukan tamunya denan kekalahan telak, Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, tidak bisa menutupi kekecewaannya. 

"Ini adalah kekalahan terbesar di kandang. Kami kecewa. Bali United pasti kecewa," ucap Widodo usai laga Minggu (18/11) malam.

Menjamu tamunya Persebaya Surabaya, Laskar Tridaru dibantai telak oleh Persebaya 2-5. Laga ini berlangnsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Widodo mengakui, Persebaya tampil lebih bagus. Dia pun mengaku bakal segera mengevaluasi kekurangan timnya untuk menatap pertandingan ke depan.

Di samping itu, dia juga menuntut para pemainnya untuk bersikap jujur. Itu terkait dengan kesiapan pemain untuk bermain.

"Dari kejujuran itu kita bisa lihat kesiapan tim agar bisa lebih maksimal, karena tidak ada yang lebih besar dari tim ini. Kalau saya tanya siap bermain, semua pasti jawab siap," ujarnya. 

Pernyataan Widodo itu sepertinya ditujukan kepada Irfan Bachdim yang sempat menunjukkan sikap kesalnya ketika ditarik keluar Widodo. Saat ditanya alasan menarik ke luar Irfan, Widodo kembali mengulang pernyataannya.

"Tidak ada yang lebih besar dari klub itu sendiri. Pemain dan pelatih sama saja. Saya tekankan, siapa yang siap bermain itu yang diutamakan. Itu yang saya katakan kejujuran pemain," tegas mantan striker timnas Indonesia tersebut.

"Ke depan masih ada beberapa pertandingan, kami terus membenahi. Sepakbola tidak berhenti di sini saja. Kami persiapan juga untuk Piala Indonesia. Kami akui Persebaya lebih bagus dari kami. Saya juga ingatkan pemain, fight ini tidak hanya diucapkan, tapi dikerjakan," tambahnya.

Hal senada dituturkan gelandang Bali United, Fadil Sausu. Menurutnya, Persebaya memang tampil lebih baik ketimbang tim Serdadu Tridatu. 

"Persebaya lebih siap, lebih fight dari kami. Itu yang harus kami perbaiki ke depan," ucap Fadil.


sumber goal.com

Berita Terkait