Siswa SMAN 1 Gondanglegi Gelar Unjuk Rasa

  • 2018-11-21
  • Editor :goly
  • dibaca :1799
Siswa SMAN 1 Gondanglegi Gelar Unjuk Rasa Aksi unjuk rasa siswa SMAN 1 Gondanglegi

MALANG - Ratusan siswa-siswi SMA Negeri 1 Gondanglegi, Kabupaten Malang, melakukan aksi demonstrasi di halaman sekolah pada Rabu (21/11/2018).
Dengan membawa berbagai poster tuntutan, ratusan siswa melakukan unjuk rasa dan mogok kegiatan belajar mengajar sejak pagi.


Mereka berkumpul di halaman sekolah, sementara beberapa perwakilan kepolisian juga tampak mengamankan aksi sambil berusaha melakukan mediasi antara siswa dengan pihak sekolah.
Aksi ini dilakukan sebagai buntut kinerja kepala sekolah yang dianggap mereka buruk. Tak hanya itu, kepala sekolah juga menimbulkan suasana kurang harmonis di lingkungan sekolah.


Ketidakharmonisan inilah yang memicu adanya kedua kubu tenaga pengajar di lingkungan SMAN 1 Gondanglegi yang telah menjadi rahasia umum di sekolah.


Salah seorang siswa, Faris Wildan mengatakan pihaknya merasa resah dengan ketidakharmonisan yang mengancam kinerja tenaga pengajar dalam melakukan tugasnya.
"Pecah belah jadi dua, ada yang mihak sini, ada yang mihak sini, jadi itu berdampak pada aktivitas belajar kita murid-murid," pungkas Faris. (*)

Berita Terkait