5 Hal yang Membuat Merasa Pusing Setelah Makan | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

5 Hal yang Membuat Merasa Pusing Setelah Makan

  • 23-11-2018
  • Editor :goly
  • dibaca :7495
5 Hal yang Membuat Merasa Pusing Setelah Makan Ilustrasi Sakit Kepala

ini sering ditemukan dalam daging olahan, alkohol, kecap, dan sup kalengan.


4. Mengalami gangguan myofascial pain disorder (MPD)
Jika mengunyah makanan yang renyah atau kenyal membuat kepala berdenyut, bisa jadi mengalami gangguan myofascial pain disorder (MPD) atau rasa sakit pada otot yang menggerakkan rahang.
“Sama seperti mengalami sakit otot setelah berolahraga, rasa nyeri ini juga bisa terjadi jika menggerakkan otot rahang melalui dengan mengejan atau mengatupkan mulut," jelas Daria Hamrah, DMD, dari Nova Surgicare Center for Oral and Facial Rejuvenation.
Untuk mengatasi hal ini, bisa mengobatinya dengan meminum obat anti nyeri. Tetapi jika masalah tersebut datang kembali, cobalah periksa ke dokter.


5. Brain freeze
Pernahkah merasa tempurung kepala menjadi kaku dan terasa sensasi dingin saat menyeruput makanan dingin atau eskrim terlalu cepat? Hal itu disebut dengan brain freeze atau dalam istilah medis disebut dengan sphenopalatine ganglioneuralgia yang dapat membuat kepala terasa pusing sejenak.
Ketika ada sesuatu yang dingin menyentuh langit-langit mulut, pembuluh darah dengan cepat menyempit dan mengurangi aliran darah ke otak. Hasilnya, seperti ada rasa sakit dengan cepat di area dahi. Tetapi jangan khawatir, hal ini akan hilang dalam satu hingga dua menit. (*)


BERITA TERKAIT