Hidup Sendirian, Bapak Ini Ditemukan Membusuk di Rumahnya

  • 2018-11-24 penulis : Fino
  • dibaca :2172
Hidup Sendirian, Bapak Ini Ditemukan Membusuk di Rumahnya Petugas ketika mengevakuasi jasad Samsul Arifin, 55, bujangan, yang ditemukan meninggal di rumahnya.(fino)

MALANG – Seorang pria ditemukan meninggal dan membusuk di rumahnya di Jalan Teluk Cendrawasih nomor 36, RT 04 RW 01 Kelurahan Arjosari Blimbing, Kota Malang, Sabtu (24/11). Dia adalah Samsul Arifin, 55, bujangan, yang hidup sendirian.

Saat ditemukan, kondisi jasadnya sudah menghitam dan mengeluarkan bau menyengat. Diduga sudah meninggal sejak tiga hari
.
Rudi Wibowo, tetangga korban, mengatakan, aroma tak sedap sebenarnya sudah tercium warga beberapa waktu. 

“Kami kira hanya bangkai tikus,” kata Rudi kepada petugas Sabtu (24/11). 

Namun karena bau itu tak kunjung hilang dan bahkan kian menyengat, Rudi bersama warga lain, menghubungi Polsek Blimbing untuk membuka pintu rumah tetangganya.

Hal itu lantaran rumah korban beberapa hari terakhir tertutup rapat. Sekitar pukul 07.00 WIB, warga dan polisi membuka paksa rumah korban. 

Saat itulah polisi yang masuk rumah menemukan korban sudah dalam kondisi meningga dan jasadnya sudah menghitam.

Dia ditemukan petugas dalam kondisi terduduk di kursi, dengan tubuh condong ke depan, dan bagian dada, terpangku pegangan kursi. 

Setelah melakukan pemeriksaan di TKP, polisi yang didampingi relawan, segera mengevakuasi jasad korban ke RSSA Malang untuk divisum. 

Keterangan yang didapat petugas, korban diketahui tidak pernah menikah alias hidup sendirian di dalam rumah itu. Dia tidak bekerja, dan sudah lama menderita sakit. 

Menurut Kasubbag Humas Polres Makota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni, korban diduga meninggal lebih tiga hari lalu. Itu diperoleh dari pemeriksaan petugas forensik. 

Ikhwal kematiannya diduga karena sakit. Ini dikuatkan keterangan keluarga, yang menyebut korban sakit paru-paru.

“Penyebab kematian pasti masih dalam penyelidikan, namun dugaan sementara korban sakit. Karena hidup sendirian, tidak ada yang tahu korban meninggal,” tutupnya.(fin)

Berita Terkait