Hebat, ITN Raih Penghargaan Kartika, Kalahkan 326 PTS di Jatim | Berita Terbaru Hari ini

Close

Hebat, ITN Raih Penghargaan Kartika, Kalahkan 326 PTS di Jatim

Hebat, ITN Raih Penghargaan Kartika, Kalahkan 326 PTS di Jatim Rektor ITN Dr Lalu Mulyadi, MT

melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat. Komitemen kolektif yang melibatkan semua komponen untuk mengajak para dosen agar mau maju.

 Berkat komitmen tersebut, LPPM ITN mengalami perkembangan yang sangat pesat. Pada awalnya masih dalam taraf binaan, saat ini sudah meningkat menjadi utama. Peringkat tertinggi adalah mandiri.

Saat ini pihaknya tengah mengupayakan agar LPPM bisa mandiri. ‘’Yang dicapai selama ini tak lepas dari peran pimpinan LPPM dan para dosen yang memiliki komitmen untuk maju. Para dosen terus dimotivasi untuk melakukan penelitian, bahwa penilitian itu tidak sulit,’’ jelasnya.

Faktor keempat yang membawa ITN meraih prestasi Kartika, penghagaan tertinggi untuk PTS di Jatim adalah pembelajaran dan kemahasiswaan. Saat ini pihaknya menggunakan sistem pembelajaran tuntas dengan penilaian bertahap untuk masing-masing bahan kajian. Sehingga, tidak ada istilah ujian tengah semester (UTS) dan ujian akhir semester (UAS).

Sistem ini menempatkan dosen bukan sebagai pengajar tapi sebagai pendidik dan fasilitator belajar. ‘’Setiap menyelesaikan satu pokok bahasan langsung dilakukan ujian,’’ ungkapnya.


BERITA TERKAIT