Google Beri Dana Bantuan Rp 12,5 miliar ke 5 Lembaga di Indonesia | Berita Terbaru Hari ini

Close

Google Beri Dana Bantuan Rp 12,5 miliar ke 5 Lembaga di Indonesia

  • 2018-12-05
  • Editor :goly
  • dibaca :3826
Google Beri Dana Bantuan Rp 12,5 miliar ke 5 Lembaga di Indonesia Google Bisnisku

Raksasa teknologi Google tidak hanya mengambil keuntungan saja dalam menjalankan bisnisnya di Indonesia. Perusahaan juga menjalankan berbagai program sosial untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia di tengah arus informasi dunia maya.


Head of Marketing Google Indonesia Veronica Utami menjelaskan, pihaknya kini tengah berupaya untuk meningkatkan literasi digital masyarakat Indonesia yang telah banyak terpapar beragam informasi dari dunia maya.
"Kami ingin masyarakat Indonesia tetap aman di internet. Maka dari itu, kita selalu berupaya melakukan edukasi dan literasi digital yang penting bagi generasi penerus," katanya di acara Google for Indonesia di Jakarta.


Sebagai wujud nyata, Google menyuntikkan dana bantuan kepada lembaga atau organisasi yang fokus bergerak di bidang literasi digital, di antaranya Maarif Institute, Peace Generation, RuangGuru Foundation, Love Frankie, dan Cameo Project.
Mereka mendapatkan total dana 875 ribu dolar AS atau sekitar Rp 12,5 miliar yang bakal digunakan untuk membina 12 ribu siswa menjadi agen toleransi, multikulturalisme, dan nilai-nilai positif.
"Indonesia telah menjadi bagian penting bagi kami. Kita ingin Indonesia maju ramai-ramai," ungkap Veronica.


Selain itu, Google juga telah memberikan pelatihan untuk 110 ribu developer bersertifikat Android sejak 2016. Jumlah ini melampaui target yang semestinya dicapai pada 2020 mendatang.
"Dengan lebih dari 50 persen populasi Indonesia yang memiliki akses internet, ekonomi digital yang berkembang pesat, dan bangkitnya startup Indonesia, negara ini sedang berancang-ancang untuk menjadi kekuatan digital yang besar. Di Google, kami bangga bisa menjadi bagian dari transformasi digital Indonesia,” kata Managing Director Google Indonesia Randy Jusuf di tempat yang sama.


Tidak hanya itu, Google juga telah melatih 1 juta UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) di berbagai wilayah di Indonesia sejak 2015 dan berkomitmen untuk melatih 1 juta lagi UMKM hingga 2020.
"Setelah mendapat pelatihan, 90 persen


BERITA TERKAIT