Curi Puluhan Dos Keramik, Katanya Hanya untuk Makan | Berita Terbaru Hari ini

Close

Curi Puluhan Dos Keramik, Katanya Hanya untuk Makan

Curi Puluhan Dos Keramik, Katanya Hanya untuk Makan Rudi Laksono hanya bisa menunduk karena tertangkap melakukan pencurian keramik di salah satu gudang di Jalan Purwosari.

MALANG - Seorang pria ditangkap polisi karena mencuri puluhan dos keramik. Dia adalah Rudi Laksono, 23, warga Dusun Banjar Patroman, Amadanom, Dampit, Kabupaten Malang,  kembali berurusan dengan polisi. 

Menurut Kapolsekta Blimbing, Kota Malang, AKP Triono Susanto unit reskrim Polsek Blimbing berhasil menangkap pelaku ketika sedang melancarkan aksinya, Minggu (25/11). Tersangka sedang membawa keramik dari gudang di Jalan Purwosari, Malang. 

“Ia mencuri ditemani seorang temannya berinisial TEP. Saat ini masih kami kejar. Tersangka melakukan pencurian serupa sebanyak 10 kali,” terang dia.

Sementara penangkapan tersebut berawal dari laporan warga sekitar yang curiga dengan gerak gerik pelaku. Saat itu sekitar pukul 21.00. Petugas yang menerima laporan itu segera melakukan pengintaian di sekitar lokasi.

"Ternyata pelaku mondar-mandir di lokasi. Kami bersembunyi saat pelaku melakukan pencurian. Setelah keluar dari gudang, kami bersama warga melakukan penangkapan,” tegas Triono.

Pelaku yang sehari hari bekerja sebagai wiraswasta itu kedapatan membawa 10 dus keramik. Namun, saat diamankan polisi dan digeledah, ditemukan barang bukti total 27 dus keramik. 

Menurut pengakuan pelaku, ia menjual hasil barang curian untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, utamanya untuk makan.

“Kalau yang temannya, digunakan untuk membeli becak, kasur, dan sepeda pancal yang ditaruh di kosan pelaku di kawasan Kota Malang,” pungkas perwira ini. (tea)


BERITA TERKAIT

close