Cara Hilangkan Komedo dengan Bahan-bahan Alami | Berita Terbaru Hari ini

Close

Cara Hilangkan Komedo dengan Bahan-bahan Alami

  • 2018-12-08
  • Editor :goly
  • dibaca :2901
Cara Hilangkan Komedo dengan Bahan-bahan Alami Ilustrasi

Komedo yang muncul di sekitar area hidung kerap menjadi permasalahan yang sering dijumpai oleh siapa saja. Terlebih lagi bagi yang sering beraktivitas di luar ruangan.
Kotoran dari pencemaran udara membentuk sel-sel kulit mati dan membuat produksi minyak berlebih sehingga pori-pori kulit tersumbat. Alhasil munculnya komedo pun tak bisa terelakkan.


Untuk Anda yang malas melakukan perawatan di klinik kecantikan untuk menghilangkan komedo, Anda juga dapat melakukannya sendiri dengan bahan-bahan yang ada di rumah.


Berikut rangkum bahan-bahan yang bisa Anda manfaatkan:


1. Perasan lemon dan gula
Campuran perasan lemon dengan gula dapat menjadi eksfoliator terbaik karena dapat menghilangkan kulit mati dan racun.
Cara pengaplikasiannya pun mudah, cukup dengan mencampurkan perasan satu buah lemon dan satu sendok teh gula. Kemudian usapkan pada bagian hidung dan pijat perlahan. Diamkan selama sepuluh menit dan bilas dengan air dingin.
Untuk hasil maksimal lakukan tiga kali dalam satu minggu agar kotoran membandel lenyap dari pori-pori wajah.


2. Masker tomat dan garam
Sifat anti-inflamasi pada tomat dapat membantu membersihkan dan menghidrasi kulit manusia. Tak heran, jenis sayuran ini bermanfaat untuk membasmi komedo yang membandel.
Caranya, cukup menghaluskan satu buah tomat, campurkan dengan satu sendok teh garam dan aduk hingga berbentuk pasta.
Kemudian oleskan pada hidung, pijat perlahan dan diamkan selama 15 menit agar meresap. Kemudian bilas dengan air bersih.


3. Masker kentang dan cuka
Masker kentang dikenal sebagai natural bleaching dan juga bermanfaat untuk membersihkan kulit secara alami. Selain itu kentang merupakan sayuran yang kaya akan kandungan vitamin C dan B yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari hingga membantu proses transformasi sel kulit.
Sama dengan tomat, cukup haluskan satu buah kentang kemudian tambahkan satu sendok teh cuka, aduk hingga menjadi pasta. Kemudian usapkan perlahan pada area


BERITA TERKAIT