Persebaya Akhiri Musim dengan Kemenangan | Berita Terbaru Hari ini

Close

Persebaya Akhiri Musim dengan Kemenangan

  • 2018-12-08
  • dibaca :1913
Persebaya Akhiri Musim dengan Kemenangan Persebaya menutup laga musim ini dengan kemenangan tipis 1-0 atas PSIS Semarang.(dok.jawapos)

SURABAYA - Persebaya Surabaya menutup laga musim 2018 dengan manis. Mengalahkan tamunya PSIS Semarang 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (8/12) sore.

Tambahan tiga poin itu Persebaya naik ke peringkat lima dengan koleksi nilai 50. Capaian yang manis bagi tim Bajul Ijo setelah sempat terseok-seok di awal musim.

Begitu juga dengan PSIS Semarang yang menjadi tim promosi di musim bersama Persebaya menutup akhir kompetisi di urutan sembilan dengan poin 46. Tim Mahesa Jenar yang meski sempat gonta-ganti pelatih, bisa finis di papan tengah.

Duel klasik Persebaya dan PSIS berlangsung menarik. Persebaya yang tampil di hadapan ribuan pendukungnya mengambil inisiatif menyerang sejak kick-off. Permainan agresif ini memaksa barisan belakang PSIS harus bekerja keras.

Peluang emas diperoleh Persebaya setelah enam menit laga berjalan. David Da Silva berhasil memperdayai kiper Joko Ribowo. Sayangnya, tembakan Da Silva masih melenceng tipis di sisi kiri gawang yang sudah kosong. 

Semenit setelah itu, kembali pemain asal itu mengancam gawan Jowo Ribowo lewat tendangan. Tapi Joko masih mampu menepisnya.

Tekanan tim tuan rumah yang bertubi-tubi itu membuat PSIS  kesulitan mengembangkan permainan. Mereka dibuat sibuk memperkuat barisan belakangnya.

PSIS mendapatkan peluang  dua menit menjelang babak pertama berakhir. Sayangnya, sepakan Bruno Silva digagalkan Miswar Saputra.  Skor tanpa gol pun menutup laga babak pertama.

Di babak kedua, duel kedua tim tetap berlangsung ketat. PSIS yang mengubah permainan lebih terbuka, menjadikan pertanginan semakin menarik. 

Stadion GBT akhirnya bergemuruh pada menit ke-56. Menyusul tendangan Rendi Irwan yang mempu diblok Joko. Bola muntah disambar Fandi Eko untuk menjebol gawang PSIS. Skor berumabh 1-0 untuk tuan rumah.

Persebaya mendapat peluang menggandakan keunggulan pada menit ke-74. Da Silva yang lepas dari jebakan off side, tendangannya mampu dipatahkan kiper PSIS.

Anak asuhan Jafri Sastra sempat menebar ancaman melalui set-piece di menit ke-76. Sayangnya tendangan bebas Bruno


BERITA TERKAIT