Ikuti Kegiatan Outbond Sekolah, Tiga Siswa SD Tenggelam di Coban Talun

  • 2018-12-11
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2250
Ikuti Kegiatan Outbond Sekolah, Tiga Siswa SD Tenggelam di Coban Talun lokasi tenggelamnya tiga siswa sekolah dasar yang tenggelam di coban Talun, Kota Batu.(firman)

BATU-Tiga siswa sekolah dasar (SD) Insan Mulia, Malang dikabarkan tewas tenggelam di Coban Talun, di Desa Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Selasa (11/10) siang.

Ketika korban itu adalah Hanan, 9 ,  Naswa, 9  dan  Taskia,  9, mereka adalah siswa kelas 3 SD Insan Mulya, Malang.

Informasinya kejadian itu bermula dari kegiatan outbond sekolah. Setelah kegiatan selesai, sejumlah siswa mencoba datang ke tempat air terjun. Mereka kemudian berenang di di sekitar air terjun dan di situlah terjadinya musibah.

Sebelumnya, rombongan siswa ini datang di Wana Wisata Coban Talun  bersama dengan 68 orang bersama guru-guru. Mereka datang dengan menggunakan kendaraan mikrolet. 

Sekitar pukul 08.00 mereka melakukan kegiatan outbond. Kegiatan itu sekitar pukul 12.30 selesai. Mereka  sudah tidak ada lagi kegiatan, istirahat dan bersiap untuk pulang.

Namun menurut keterangan dihimpun,  para siswa ingin melihat coban (air terjun) dari dekat. Akhirnya, bersama  tujuh orang guru pendamping pergi ke lokasi air terjun.

Di lokasi sudah diingatkan Jayadi, petugas penjaga air terjun,  agar siswa tidak mandi disungai. Namun karena senang bermain air, akhirnya siswa atas nama Naswa dan Taskia terpeleset dan masuk kedalam air.

Hanan salah satu teman mereka segera berusaha menolong. Namun nahas, Hanan pun ikut tenggelam.

Salah seorang guru pendamping yang mengetahui kejadian itu  segera menyelamatkan siswanya. Namun gagal karena ia juga tenggelam. 

Penjaga yang mengetahui kejadian tersebut segera menyelamatkan guru pendamping dan hanan namun hanya gurunya yg bisa terselamatkan dengan kondisi pingsan. Diduga siswa dan guru itu terjebak pusaran air sehingga korban tertahan dibawah air.

Petugas BPBD setempat dan Timsar serta  PMK Kota Batu

Berita Terkait