Satu Korban Tenggelam Coban Talun Ditemukan, Pencarian Dihentikan Sementara | Berita Terbaru Hari ini

Close

Satu Korban Tenggelam Coban Talun Ditemukan, Pencarian Dihentikan Sementara

  • 2018-12-11 penulis : kerisdianto
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2610
Satu Korban Tenggelam Coban Talun Ditemukan, Pencarian Dihentikan Sementara Petugas saat menyisir aliran sungai di Coban Talun untuk mencari korban.(firman)

BATU- Satu dari tiga siswa SD Insan Mulia yang tenggelam di Coban Talun, telah ditemukan petugas. Dia adalah Tazkiya Rahmatulloh Al Kamila asal Niwen, Wagir, Kabupaten Malang, Selasa (11/12) sore.

Korban yang ditemukan sudah dalam kondisi segera dilarikan ke rumah sakit untuk divisum. Korban ditemukan oleh petugas gabungan dan warga yang menyisir aliran sungai dari air Coban Talun.

Tiga siswa SD itu tenggelam usai melakukan kegiatan outbond bersama sekolah. Tiga korban  itu Nasywa Azalia Hanaia, 9 tahun, warga Jalan Simpang Kepuh RT 5 RW 5, Bandungrenosari, Sukun Kota Malang, Muhammad Hanan, 9 tahun, warga Jala  Kebonsari RT 4 RW 2, Sukun, Kota Malang dan  Tazkiya Rahmatulloh Al Kamila asal Niwen, Wagir, Kabupaten Malang. 

Sejak dibakarkan tenggelam, puluhan personil gabungan dari Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Batu, Pusdalops BPBD Kota Batu, TNI-Polri dan warga melakukan bersama hingga hari gelap. Namun lantaran penerangan kurang, pencarian sementara dihentikan.

Kapala BPBD Kota Batu, Sasmito mengatakan, kondisi di lokasi semakin gelap sehingga tidak mungkin untuk dilakukan pencarian terus. Sementara pencarian dihentikan dan akan dilanjutkan esok.

pihaknya bersama tim gabungan langsung mendatangi lokasi untuk segera mencari keberadaan korban. Namun karena cahaya yang terlalu gelap membuat pencairan dihentikan. 

"Karena kondisinya tidak memungkinkan dan sangat gelap, kami memutuskan untuk menghentikan sementara pencarian dan akan kami lanjutkan esok," Sasmito di lokasi kejadian.

Sementara itu, ketua Yayasan SD Insan Mulia Malang, Agus Cahyono yang datang ke lokasi kejadian tak mampu menahan air mata dan menahan tangis sembari meneriakan takbir. Setelah dapat ditenangkan oleh relawan Agus, mulai bercerita jika dalam jadwal kegiatan out bond dilangsungkan selama dua hari. 

Yakni untuk Kelas 4, 5, dan 6 yang dugelar mulai Senin (10/12) hingga Selasa (11/12). Baru disusul kelas 1,2, dan 3 pada Selasa (11/12) hari ini. 

"Sebenarnya out bond sudah selesai.


BERITA TERKAIT