RD, Simon McMenemy dan Milo Masuk Pantauan Arema sebagai Pelatih Musim Depan | Berita Terbaru Hari ini

Close

RD, Simon McMenemy dan Milo Masuk Pantauan Arema sebagai Pelatih Musim Depan

  • 2018-12-11 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :4684
RD, Simon McMenemy dan Milo Masuk Pantauan Arema sebagai Pelatih Musim Depan Simon MecMenemy masuk dalam pantauan Arema untuk pelatih musim depan.(ist)

MALANG – Manajemen Arema FC sudah memastikan pelatih Milan Petrovic tak lanjut di musim depan. Sebagai gantinya, ada rancangannya mulai dari Rahmad Darmawan (RD), Simon McMenemy sampai Milomir Seslija alias Milo.


General Manager Arema FC Ruddy Widodo, mengisyaratkan utama adalah pelatih yang baru bisa melanjutkan peninggalan Milan.


“Musim ini harmoni pemain sudah terbentuk. Harus dijaga dan dipertahankan. tidak akan ada perombakan frontal. Ada beberapa poin yang harus dibenahi dalam tim. Pelatih baru tinggal menata tim dan menghandel mental serta fisik dan strategi,” kata Ruddy. Selasa (11/12).

Tidak ada nama secara eksplisit muncul dari bibir Ruddy. Meski begitu, ada beberapa ciri yang disampaikan oleh pria kelahiran Madiun ini. Pelatih itu, harus tahu tentang situasi sepakbola Indonesia. 

Ruddy tidak mengiyakan atau membantah ketika ditanyai soal calon pelatih baru pengganti Milan yang sudah pernah melatih Arema. 

“Yang jelas harus mengenal dan mengerti Arema, bisa saja belum pernah melatih di sini, tapi sudah lama melatih di Indonesia,” sambung Ruddy berteka-teki.

Selain itu, katanya melanjutkan, pelatih itu harus peham kultur sepakbola Malang, sekaligus animo dan tuntutan besar Aremania untuk prestasi Arema. Standar itu dianggap kunci yang harus dipegang pelatih baru. 

Diyakinkan begitu, lantaran Ruddy mengaku Aremania adalah kunci dari Arema. Tanpa Aremania, Arema tidak akan besar. Sehingga, pelatih yang memahami dinamika suporter yang penuh tuntutan prestasi, adalah pelatih yang bakal dipertimbangkan untuk melatih Arema.


Ada beberapa suara yang menyebut nama-nama pelatih kawakan telah masuk pantauan Arema untuk menggantikan Milan. Antara lain Rahmad Darmawan, Simon McMenemy hingga Milomir Seslija. 

Dari tiga nama itu, hanya Simon saja yang belum pernah melatih Arema. Namun, dia sudah cukup lama melahap asam garam sepakbola Indonesia. Jika Arema kembali pilih pelatih asing, maka hanya Simon dan Milo yang berpeluang. (fin)


BERITA TERKAIT