Tiga Siswa SD Insan Mulya Yang Tenggelam di Coban Talun Sudah Ditemukan Semua

  • 2018-12-12 penulis : kerisdianto
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1351
Tiga Siswa SD  Insan Mulya Yang Tenggelam di Coban Talun Sudah Ditemukan Semua Tim SAR Gabungan saat melakukan evakuasi jenazah siswa SD Insan Mulya yang tenggelam di kawasan wisata air terjun Coban Talun.(kerisdianto)

BATU - Dua lagi korban tenggelam di aliran sungai Air terjun Coban  Talun telah ditemukan. Dengan begitu, tiga korban yang semuanya siswa kelas 3 SD IT Insan Mulya, Janti Selatan, Kota Malang, ditemukan.

Dua yang ditemukan terakhir adalah Nasywa Azalia Hanaia, 9, asal Simpang Kepuh Sukun, Kota Malang dan Muhammad Hanan, 9, asal Kebonsari Sukun, Kota Malang. Sebelumnya yang lebih dulu ditemukan Tazkiya Rahmatulloh Al Kamila, 9, warga Wagir, Kabupaten Malang. 

Tim SAR gabungan yang hampir bermalam di TKP,  urung dilakukan. Pasalnya kedua korban jasadnya mendadak menyembul ke permukaan air. 

Jenazah Nasywa Azalia Hanaia yang ditemukan sekitar pukul 19.30 WIB. Sedangkan Muhammad Hanan berhasil ditemukan oleh tim SAR sekitar pukul 23.56 WIB Selasa (11/12) malam.

Kepala Bidang Operasional Kebakaran, Dinas Penanggulangan Kebakaran (DPK) Kota Batu, Santoso Wardoyo mengatakan sebenarnya pencarian telah dihentikan sekitar pukul 20.00 WIB karena debit air makin meningkat. Sehingga pencarian harus dihentikan.

"Namun dengan adanya beberapa tim SAR gabungan yang standby di lokasi sekitar pukul 23.56 WIB,  akhirnya korban ketiga berhasil ditemukan. Korban segera dibawa ke RS Bhayangkara untuk divisum," ujar Santoso Wardoyo.

Setelah itu ketika korban itupun segera diserahkan kepada keluarga korban untuk dimakamkan.

Tiga korban ini merupakan rombongan dari 68 siswa SD IT Insan Mulya yang melakukan kegiatan outbond di wahana wisatta Coban Talun, Kota Batu. Saat peristiwa, kegiatan itu sudah selesai. Namun sejumlah anak-anak mengajak guru pembibingnya melihat air terjun.  Saat itulah tiga siswa tercebur dan tenggelam Sedangkan salah satu guru yang sempat ikut tercebur berhasl diselamatkan penjaga air terjun.

Berita Terkait