Polisi Tangkap Provokaktor Pengeroyokan Anggota TNI di Cibubur | Berita Terbaru Hari ini

Close

Polisi Tangkap Provokaktor Pengeroyokan Anggota TNI di Cibubur

  • 2018-12-12 penulis : junaedi
  • dibaca :41511
Polisi Tangkap Provokaktor Pengeroyokan Anggota TNI di Cibubur Mobil Patroli Polisi di Polsek Ciracas yang menjadi sasaran perusakan sekelompok orang, Selasa (11/12) malam.(dok.detik.com)

JAKARTA - Polisi telah menangkap juru parkir (Jukir) berinisial A. Dia diduga yang menjadi provokator terkait pengeroyokan anggota TNI di Cibubur, Jakarta Timur.

Saat ini polisi masih memburu pelaku lain yang terlibat pengeroyokan anggota TNI. Pelaku itu berinisial AG.

"Sementara AG ini yang memprovokasi pengeroyokan," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan di Mabes Polri, Rabu (12/12). 

Dedi menegaskan peristiwa pengeroyokan anggota TNI tersebut akan diusut tuntas. Penanganan kasus ini dilakukan tim gabungan.

Kasus pengeroyokan itu juga yang kemudian disebut-sebut menjadi latarbelakang perusakan an pembakaran Mapolsek Ciracas, Selasa (11/12) malam.

BACA JUGA : TNI Polri Bentuk Tim Gabungan untuk Usut Perusakan Polsek Ciracas

Menurut Dedi, polisi masih mendalami kaitan pengeroyokan anggota TNI pada Senin (10/12) dengan perusakan serta pembakaran mobil di Polsek Ciracas semalam. 

"Terkait itu sedang didalami juga oleh tim, makanya kita minta sabar bahwa tim bekerja. Fokus Polres Jaktim penganiayaan di TKP Cibubur, untuk Polres Metro dan Polda Metro Jaya untuk penyelidikan kasus di Polsek Ciracas," ujarnya. 

Dedi tidak ingin berspekulasi ikhwal kejadian di Mapolsek Ciracas. Polisi katanya masih melakukan pengusutan. 

"Polisi bekerja pada suatu fakta hukum yang ditemukan di TKP (tempat kejadian perkara). Mohon bersabar," katanya. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono sebelumnya mengatakan pengeroyokan anggota TNI diduga dipicu insiden senggolan saat membetulkan posisi motor.

Salah paham ini berujung keributan. Tukang parkir disebut polisi dibantu temannya mengeroyok anggota TNI dari matra Angkatan Laut tersebut.

Polisi sudah menangkap satu orang tukang parkir yang diduga terlibat dalam kasus pengeroyokan tersebut. Pelaku lain yang terlibat pengeroyokan masih diburu.

"Jadi dia tidak hanya sendiri, tapi ada temannya, 3 orang dengan inisial I, H, dan D. Tiga orang ini masih kita cari segera akan kita lakukan penangkapan. Karena peran mereka masing-masing sudah kita ketahui


BERITA TERKAIT

close