Serentak Polsek-Polsek di Kabupaten Malang Bersih-bersih Miras

Serentak Polsek-Polsek di Kabupaten Malang Bersih-bersih Miras salah seorang penjua Miras yang harus disanski tipiring karena menjual miras.(agung)

MALANG - Polres Malang melakukan bersih-bersih penjual minuman keras (Miras) di wilayahnya. Razia penjual miras itu dilakukan serentak di sejumlah Polsek. Hasilnya Ratusan botol miras dari berbagai merek pun disita.

Diantaranya dilakukan Polsek Turen, menggrebek rumah Suhermin, 35, di Jalan Branjangan, Desa Gedog Wetan, Turen. Dari penjual miras itu polisi mengamankan belasan botol miras jenis trobas. 

"Barang bukti miras langsung kami amankan. Sedangkan penjualnya kami data dan dikenakan sanksi tindak pidana ringan (Tipiring)," jelas Kanitreskrim Polsek Turen, Iptu Hari Eko Utomo, Rabu (12/12).
 
Ia mengatakan, razia peredaran minuman keras ini, untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan. Sekaligus untuk menciptakan suasana Kamtibmas yang aman dan nyaman. 

Hal sama juga dilakukan di Polsek Tirtoyudo. Merazia peredaran Miras di Jalan Raya Desa Tlogosari, Tirtoyudo. Polisi menggrebek toko milik Supriyadi, 49, warga sekitar. Dari penggrebekan petugas mengamankan belasan botol Miras berbagai jenis. 

Menurut Kapolsek Tirtoyudo, AKP Suyoto, penggrebekan peredaran miras ini, menindaklanjuti keluhan masyarakat. Warga resah karena di wilayahnya masih marak beredar minuman keras. 

"Kegiatan razia miras ini akan terus kami lakukan. Terlebih menjelang Natal dan Tahun Baru, supaya situasi tetap aman dan kondusif," tuturnya. 

Begitu juga di Polsek Kalipare, Rabu (12/12) siang anggotanya menggrebek penjual miras di Dusun Duren, Desa Arjowilangun, Kalipare. Petugas menggrebek toko milik Supadi, 52, warga sekitar. 

"Dari penggrebekan itu, kami mengamankan sembilan botol miras yang dijual bebas. Untuk penjual kami sanksi dengan Tipiring," tegas Kanitreskrim Polsek Kalipare, Ipda Ari Yuswanto. 

"Penindakan terhadap penjual miras ini, untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan. Sebab biasanya, kejahatan terjadi karena pengaruh minuman keras," sambung mantan Kanitreskrim Polsek Donomulyo ini.(agp)

Berita Terkait