Senang dengan Simon McMenemy, Arema Lebih Condong kepada Wanderley Junior | Berita Terbaru Hari ini

Close

Senang dengan Simon McMenemy, Arema Lebih Condong kepada Wanderley Junior

Senang dengan Simon McMenemy, Arema Lebih Condong kepada Wanderley Junior Wanderley Junior dan Simon McMmenemy

MALANG – Pasca-mendepak pelatihnya, Arema FC  kian intensifkan berburu pelatih baru. Tiga nama yang santer adalah Milomir Seslija, Simon McMenemy dan Wanderley Junior.

Nada-nada yang ada, Arema musim 2019, memang tidak menggunakan jasa pelatih lokal. Meskipun sempat muncul wacana Rahmad Darmawan.

Sejauh ini manajemen Arema FC masih bungkam. Mereka hanya sebatas memberikan clue, mengenai sosok pelatih yang bakal dipercaya untuk membesut tim kelahiran 1987 itu. 

“Kami tahu apa yang dibutuhkan tim ini. Jadi, kami akan mendatangkan pelatih yang mampu membawa tim ini berpestasi,” ujar CEO Arema, Iwan Budianto.

Milomir Seslija dirumorkan sudah merapat. Namun sepertinya Milo begitu panggilan pelatih ini belum memberikan rasa 'nyaman' skuat kebanggaan Aremania ini.

Ikhwal Simon McMenemy yang sudah mengakhiri kebersamaan Bhayangkara FC, juga begitu. Masih ada ganjalan non teknis. 

Akan halnya Wanderley Junior, pelatih asal Brasil yang sempat akan merapat tahun 2012 itu, sedang dalam pertimbangan tim Singo Edan.

Enam tahun lalu, Wanderley sempat sudah sepakat dengan Arema. Hanya saja, terjadi perubahan rencana. Sehingga pelatih yang musim 2018 ini berhasil menyelamatkan Perseru Serui dari jeratan degradasi itu batal merapat.

Arema sepertinya masih penasaran dengan sosok Wanderley. Tak terkecuali General Manager Arema, Ruddy Widodo yang beberapa kali menyebutkan nama Wanderley di setiap perbincangan santai ketika menjalani musim 2018 lalu.

Wanderley pernah diajak berkomunikasi. Misalnya mengenai kondisi tim, teknik pendekatan kepada tim yang dalam keadaan terpuruk, hingga hal lainnya. 

Sekalipun, Ruddy juga mengakui pernah berkomunikasi pula dengan pelatih lain seperti Jacksen F. Thiago. 

Wanderley kembali dikaitkan dengan Arema, karena dianggap sebagai salah satu pelatih yang paham kultur sepak bola Indonesia, tak terkecuali ciri khas Arema. Selain itu, Wanderley kan dianggap sukses melepaskan Perseru dari degradasi. Dengan skuat yang lebih mumpuni, diyakini hasil yang diberikan bakal lebih bagus.

Sementara General Manager Arema, Ruddy Widodo mengatakan, bakal menjalankan amanah dari direksi,


BERITA TERKAIT

close