Wanderley Junior Senang dan Antusias Namanya Masuk Kandidat Pelatih Arema | Berita Terbaru Hari ini

Close

Wanderley Junior Senang dan Antusias Namanya Masuk Kandidat Pelatih Arema

  • 2018-12-14 penulis : junaedi
  • dibaca :2482
Wanderley Junior Senang dan Antusias Namanya Masuk Kandidat Pelatih Arema Wanderley Junior senang namanya masuk kandidat pelatih Arema.(dok.goal.com)

MALANG - Disebut-sebut diminati Arema FC membesuk tim di Liga 1 2019, Wanderley Junior mengaku senang.  Dengan antusias ia mengaku siap memenuhi target manajemen Arema.

"Menurut saya tak ada masalah dengan target ini," Ujar pelatih yang menyelamatkan Perseru Serui dari degradasi di musim 2018, Kamis (13/12).

"Semua bisa saja terjadi jika ada komitmen antara tim, tim pelatih dan manajemen. Selain itu, kami harus bekerja sama untuk mencapai tujuan," sambungnya.

Menurut pelatih asal Brasil ini, Arema FC memiliki modal bagus untuk bisa memenuhi target tinggi pada musim kompetisi mendatang. Wanderley menilai kualitas para penggawa tim ini berada di atas rata-rata.

"Komposisi pemain mereka bagus. Mereka pun mempertahankan hampir semua pemain dari musim ini," tutur pelatih berusia 53 tahun ini bersemangat.

"Ini bagus karena mereka sudah punya harmoni tim," sambungnya.

Selain itu, Wanderley juga telah memiliki konsep permainan yang akan ia usung kala benar-benar dipercaya menangani Arema FC. Eks penggawa Flamengo ini memastikan akan tetap mempertahankan jati diri permainan Arema, keras dan cepat.

"Karakter keras tidak usah berubah. Saya suka tim yang lakukan pressing. Ketika tim menguasai bola, kami harus bisa main bola dari kaki ke kaki dengan kecepatan dan transisi. Kami juga harus manfaatkan sebaik mungkin kualitas individu masing-masing pemain," papar pria kelahiran Sao Paulo itu.

Wanderley pun menyebut tak akan mengubah pola yang selama ini familier dengan Arema. Yang hendak ia lakukan, menurut pelatih yang juga pernah berkarir di Thailand dan Malaysia tersebut adalah menambah opsi permainan yang ada.

"Bisa jadi dari 4-3-3 menjadi 4-2-3-1," beber Wanderley.

Nama Wanderley disebut-sebut  akan merapat ke Arema bukan kali pertama. Sebelumnya juga pernah akan dipinang Singo Edan. Itu lantaran Ia dinilai memenuhi kriteria manajemen Singo Edan pelatih yang sudah paham iklim sepak bola Indonesia.

"Pada 2012 lalu bahkan saya sudah bersepakat dengan Arema. Namun,


BERITA TERKAIT

close