Surga Kecil Di Kaki Gunung Raung

Surga Kecil Di Kaki Gunung Raung Air Terjun Telunjuk Raung di Banyuwangi

Siapa yang tidak kenal gunung terkenal di Banyuwangi, Raung? Selain pesonanya dan jalur ekstrem yang memikat ternyata Gunung Raung memiliki “Surga kecil” yang juga dipersembahkan bagi pecinta alam yang datang. Surga kecil itu berwujud air terjun yang dikenal dengan nama Air Terjun Telunjuk Raung.


Pengalaman berkunjung ke Air Terjun Telunjuk Raung ini dibagikan Benni Indo pengunjung asal Bayuwangi yang belum lama ini berkunjung ke tempat indah itu.
“Air terjun Telunjuk Raung sangat eksotis dengan pemandangan yang memukau dan suasananya yang masih asri dan sejuk. Karena Gunung Raung yang menjadi sumber mata air dari beberapa air terjun yang ada di Banyuwangi,” papar Benni.


Nama Air Terjun Telunjuk Dewa Raung sendiri diberikan warga karena mengingat bentuk dari air terjun ini jika dilihat memang mirip seperti jari telunjuk. Asiknya lagi, air terjun ini aliran airnya tidak terlalu deras. Jadi masih bisa terbilang aman untuk anda menikmati airnya dari jarak dekat.


Ia menjelaskan air terjun yang belum lama ditemukan oleh warga setempat ini memang mulai menarik minat orang-orang yang gemar travelling dan fotografi untuk mampir demi mengagumi keindahannya. Ia pun tertarik berkunjung karena terpesona dengan keindahan dan hijaunya pemandangan di sekitar air terjun.
Air terjun ini terletak di Desa Sumber Arum Kecamatan Songgon Banyuwangi. Untuk menuju ke air terjun dan menikmati air jernihnya, Ia harus menyusuri jalan setapak yang menurun ke bawah hingga ke tepian jurang.
“Memang sepertinya terdengar cukup menyeramkan, tapi tidak usah takut. Karena jalan yang dibangun oleh penduduk setempat

Berita Terkait