Inilah Fitur Baru yang Bakal Hadir di Aplikasi WhatsApp | Berita Terbaru Hari ini

Close

Inilah Fitur Baru yang Bakal Hadir di Aplikasi WhatsApp

  • 2018-12-18
  • dibaca :3840
Inilah Fitur Baru yang Bakal Hadir di Aplikasi WhatsApp Ilustrasi WhatsApp

Ada kabar bahagia bagi pengguna WhatsApp. Aplikasi pesan instan milik Facebook itu dikabarkan masih menyimpan beberapa fitur baru yang belum diluncurkan untuk meningkatkan kenyamanan penggunanya.


Fitur terbaru yang telah dirasakan oleh pengguna WhatsApp adalah picture-in-picture (PiP) yang memungkinkan mereka untuk menonton video YouTube, Facebook, dan Instagram pada sebuah jendela kecil yang terlihat seperti mengambang tanpa keluar dari aplikasi.


Setelah fitur tersebut kira-kira mana lagi yang akan dihadirkan oleh WhatsApp? Berikut adalah daftar fitur yang tengah diujicoba oleh WhatsApp, kemungkinan dalam beberapa waktu ke depan akan meluncur secara global.


1. Memutar pesan secara berturut-turut
Berkirim pesan suara di aplikasi WhatsApp memang sangat berguna. Apalagi bagi orang yang sedang berkendara akan sangat memudahkan mereka dalam bertukar pesan tanpa harus mengetik yang bisa mengurangi fokus.
Fitur pesan suara WhatsApp akan menerima pembaruan, yang memungkinkan memutar pesan secara berurutan atau tidak satu per satu. Laporan WABetaInfo menjelaskan fitur ini berfungsi ketika WhatsApp mendeteksi dua atau lebih pesan suara. Yang perlu dilakukan hanyalah mengetuk tombol "Putar" pada audio pertama, WhatsApp kemudian akan secara otomatis memutar semua pesan suara lainnya secara berurutan.


2. Mode gelap di WhatsApp
WhatsApp tampaknya akan mengikuti jejak aplikasi lain, seperti YouTube dan Twitter, untuk menghadirkan mode gelap pada aplikasinya. Fitur ini akan mengubah tampilan umum pada aplikasi dari putih menjadi hitam.
WhatsApp berencana untuk menghadirkan mode gelap untuk memberikan kenyamanan pengguna saat melihat pesan di malam hari.
Situs WABetaInfo, yang khusus mengungkap fitur-fitur WhatsApp, mengatakan mode gelap tersebut saat ini sedang dalam pengembangan. Mungkin kedengarannya tidak berguna, tetapi fungsi ini diklaim dapat menghemat masa pakai baterai di perangkat dan menyesuaikan agar lebih nyaman dilihat mata.


3. Jalan pintas panggilan grup WhatsApp
Pada umumnya saat ini jika ingin melakukan panggilan suara atau


BERITA TERKAIT