Tol Mapan Sajikan Pemandangan Indah, Ada Empat Rest Area, Jangan Selfie Sembarangan ya... | Berita Terbaru Hari ini

Close

Tol Mapan Sajikan Pemandangan Indah, Ada Empat Rest Area, Jangan Selfie Sembarangan ya...

Tol Mapan Sajikan Pemandangan Indah, Ada Empat Rest Area, Jangan Selfie Sembarangan ya... Tol Mapan siap dioperasionalkan secara fungsional di masa libut Natal dan Tahun Baru.(guest)

MALANG - Dua hari lagi Jalan tol Malang -Pandaan (Mapan) diopersikan secara fungsional. Tiga seksi yang akan difungsikan yakni dari Pandaan dan akan keluar Karanglo, Singosari, Kabupaten Malang. Tol fungsional ini akan dilakukan mulai 21 Desember - 1 Januari 2019.

Meskipun jalan tol di tiga seksi ini belum  100 persen selesai, tapi pengendara tak perlu khawatir. Karena jalan yang tersedia, dapat dilewati. Bahkan yang belum dicor atau dibeton sekalipun, dapat dilewati.

Menariknya, Tol Mapan ini memiliki pemandangan yang cukup indah. Saat melintas di tol ini, selain  bebas macet, pengemudi dan  penumpang dapat juga suguhan pemandaan yang indah.

Selain hamparan sawah, ada juga panorama Kebun Raya dan Gunung Arjuna. Terlebih saat pagi hari dan kondisi cuaca cerah, seluruh pemandangan akan terlihat lebih jelas.

Namun, demi keselamatan, pengguna tol secara fungsional ini akan dilarang berhenti seenaknya. Bahkan meski sekedar foto-foto pun tak boleh. Kendaraan hanya boleh berhenti di rest area. 

Menurut Direktur PT Jasamarga Pandaan-Malang, Agus Purnomo, ada empat rest area yang disediakan. Yaitu di kilometer 8 atau di seksi 1 (Pandaan -Purwodadi). Di kilometer ini, ada dua rest area, yang dibangun berseberangan. 

"Ada dua lagi rest area di kilometer 27, " kata Agus. 

Dikatakan di kilometer ini dibangun dua rest area dengan posisi bersebrangan. Kilometer 27 sendiri berada di seksi 3 (Lawang-Singosari). Tanda penunjuk keberadaan  rest area pun telah dipasang 500 meter sebelum rest area.

Di area rest area ini, pemandangan gunung Arjuno punbisa dilihat jelas. Warga yang ingin foto-foto pun bisa melakukannya disini.

Agus Purnomo juga mengatakan bahwa persiapan tol fungsional sudah tidak ada kendala. Hanya tinggal memasang rambu darurat di beberapa titik di sepanjang tol fungsional. 

"Ada beberapa rambu darurat yang nanti akan kami pasang. Seperti arahan belok kiri, belok kanan dan lainnya. Kapan waktunya, pokoknya sebelum tanggal 21


BERITA TERKAIT