Stasiun Kotabaru Mulai Padat | Berita Terbaru Hari ini

Close

Stasiun Kotabaru Mulai Padat

Stasiun Kotabaru Mulai Padat Kepadatan sudah mulai terlihat di Stasiun Kotabaru Malang jelang libur Natal dan Tahun Baru tahun ini

MALANG - hingga H-4 Natal, tiket kereta api (KA) jurusan Malang-Jakarta dan beberapa kota lain sudah ludes terjual untuk tanggal-tanggal tertentu. Meskipun PT KAI sudah menyediakan dua kereta tambahan. Yakni satu kereta tambahan eksekutif dan satu kereta tambahan ekonomi.


Keduanya kereta tambahan ini adalah kereta tujuan Malang-Jakarta. Dengan tingginya permintaan, harga tiket yang diberlakukan pun menggunakan batas atas hingga Rp 600 ribu per kursi.


Kepala Stasiun (KS) Kotabaru Malang, Radne Anyarso Tulad menjelaskan bahwa minat masyarakat untuk menggunakan moda transportasi kereta terus meningkat dari tahun ke tahun.
"Untuk tiket tujuan Jakarta, keberangkatan 20-26 Desember sudah habis untuk semua kereta. Mereka pakai batas atas semua ya. Yang tersedia tinggal kursi KA Gajayana Priority untuk keberangkatan 23 Desember, tapi harganya cukup mahal sekitar Rp 1,4 juta," ujar Radne.


Mantan KS Kalimas Surabaya itu menguraikan bahwa untuk beberapa kereta juga sudah ter-booking hingga 3 Januari 2019 mendatang.
Saat ini, tiket yang tersedia tinggal KA Gajayana tambahan dan KA Bima relasi Malang-Gambir mulai tanggal 27 Desember.
"Masih ada kursi sekitar 100 buah per hari, atau sekitar 25 persen dari total kursi yang tersedia," tambahnya. Radne menguraikan, pada momen libur Nataru ini hampir semua tiket KA jarak menengah dan jauh di Stasiun Kotabaru Malang sudah habis terjual.


Pada hari normal, di stasiun kelas 1A itu terdapat 10 keberangkatan kereta jarak jauh dan 5 kereta jarak dekat.
"Ada tambahan dua kereta, jadi selama periode 20 Desember - 6 Januari 2019 ini ada 12 keberangkatan jarak jauh," terang pria asal Solo itu.


Salah seorang warga asal Jakarta, Maria Ernita menjelaskan ia hampir saja kehabisan tiket saat membeli pada Tanggal 20 Desember lalu. Mahasiswi universitas swasta ini menjelaskan ia membeli secara online saat itu dan hanya tersisa 5 kursi


BERITA TERKAIT

close