Lima Gereja di Malang di sterilkan Tim Jihandak Polda Jatim

Lima Gereja di Malang di sterilkan Tim Jihandak Polda Jatim Tim Jihandak Brimob Detasemen 8 Polda Jatim, melakukan sterilisasi jelang ibadah malam natal.

MALANG - Tim penjinak bahan peledak (Jihandak) Brimob Detasemen B, Polda Jawa Timur dan Unit K-9 Polres Malang Kota melakukan sterilisasi jelang ibadah malam natal, Senin (24/12/2018).


Ada lima gereja di Malang yang menjadi obyek sterilisasi. Diantaranya, Gereja Katedral Ijen, Gereja Kayutangan di Jalan Basuki Rahmat, Gereja Gereja Katolik Albertus, di Jalan Ahmad Yani, Gereja Bromo di Jalan Bromo dan terakhir adalah Gereja Shikar, di Jalan Lely, Kota Malang.


Iptu Imam Muhson Ridho, Kanit K-9 Polres Malang Kota mengatakan, ada dua regu yang diterjunkan. Dari Brimob Detasemen B Polda Jatim, dan Unit K-9 Polres Malang Kota. Sterilisasi untuk memastikan keamanan selama prosesi malam natal.
"Total ada lima gereja yang menjadi pantauan untuk giat sterilisasi. Kita lakukan sterilisasi ke sudut-sudut gereja," kata Imam.


Tim Jihandak Brimob Polda Jatim menyisir setiap ruangan dengan menggunakan alat metal detector. Sedangkan Unit K-9 melakukan pemeriksaan dengan dua anjing pelacak. Sejauh ini, hasil sterilisasi dinyatakan aman.


"Anjing pelacak mencari bau, jika ekornya bergerak itu reaksi awal, kalau sampai duduk berarti ada material bom. Anjing ini sudah terlatih mengenali unsur bom. Tidak ada temuan bom atau bahan peledak, dan jangan sampai," tandasnya.

(Jatim)

Berita Terkait