Jadwal Kompetisi Belum Jelas Sulitkan Persiapan Arema | Berita Terbaru Hari ini

Close

Jadwal Kompetisi Belum Jelas Sulitkan Persiapan Arema

  • 2018-12-26 penulis : junaedi
  • dibaca :1950
Jadwal Kompetisi Belum Jelas Sulitkan Persiapan Arema Arema FC yang tetap latihan meski skuatnya belum bisa ditentukan saat ini.(ipunk)

MALANG - Manajemen Arema FC mengaku sangat kesulitan untuk mempersiapkan tim jelang bergulirnya musim 2019. Pasalnya, sampai saat ini belum ada kejelasan soal kompetisi musim depan.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, menyebut saat ini Arema baru meraba-raba soal kompetisi musim depan. Salah satu yang menjadi persoalan Arema adalah jadwal kompetisi.

''Yang sering kami alami, dengan segala hormat dan tidak menyalahkan pihak lain, adalah skedul," katanya kepada media.

''Skedul ini berkaitan erat dengan penganggaran," sambungnya.

Sejauh ini katanya, belum ada skedul yang pasti untuk musim depan. Memang sudah ada informasi secara lisan, tapi belum bisa dijadikan pegangan untuk mengambil keputusan.

"Saat ini belum ada kepastian mengenai liga. Secara lisan sudah, tapi saat ini kami masih meraba-raba," tambahnya.


Ruddy menyebut, Arema tak mau tergesa menyusun tim tanpa mengetahui kapan jadwal kompetisi. Mereka tak ingin rencana yang disusun berantakan karena jadwal tak sesuai dengan perkiraan.

"Apalagi saat ini tahun politik," kata Ruddy.

Menurut pria berusia 47 tahun tersebut, Arema lebih memilih menanti Kongres Tahunan PSSI pada akhir Januari 2019 mendatang. Pasalnya, pada acara tersebut, bakal ada kejelasan soal kompetisi.

"Kita akan dapat kepastian kapan kompetisi akan dimulai dan turnamen apa saja yang akan digelar sebelum kompetisi mendatang," ucapnya.


Sementara bocoran yang sudah beredar, jadwal turnamen pramusim 2019. Selain menyelesaikan turnamen Piala Indonesia, ada pula turnamen Piala Presiden.

Piala Indonesia akan dihelat mulai medio Januari 2019 sampai pertengahan Februari 2019. Setelahnya, rencananya dihelat Piala Presiden, yang bakal bergulir mulai akhir Februari sampai akhir Maret 2019. 

Kemudian turnamen berhenti menjelang Pemilihan Presiden dan Legislatif, yang bakal dihelat pada 17 April mendatang. Baru sekitar Mei 2019, kompetisi dijadwalkan bakal mulai diputar.


BERITA TERKAIT

close