Oleng, Mobil Masuk ke Sungai Sedalam 5 Meter

Oleng, Mobil Masuk ke Sungai Sedalam 5 Meter Mitsubishi L300 N 913 KE yang dikendarai Titto Rifki Ardiamsyah, asal Sumberagung Ngantang masuk ke dalam sungai sedalam lima meter di Jalan Abdul Manan, Pujon, Sabtu (29/12)

MALANG - Laka tunggal terjadi di Jalan Abdul Manan Wijaya, Dusun Lebak Sari, Desa Ngroto, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Sabtu (29/12) sekitar 09.00 WIB. Mobil Mitsubishi L300 warna hitam nopol N 913 KE, yang dikendarai Titto Rifki Ardiamsyah, 28, asal Dusun Sumbermulyo, Desa Sumberagung, Ngantang bersama Harwanto, 25 asal Waturejo, Jomblok Ngantang masuk ke sungai sedalam 5 meter.


Salah satu saksi, Yosi Aisbah, 32 tahun, asal Dusun Lebak Sari, Desa Ngroto mengatakan , kecelakaan yang terjadi tepat di depan rumahnya tersebut karena solar dari mobil tersebut tumpah. Akibatnya, kendaraan yang ditumpangi dua karyawan KUD Ngantang tersebut hilang kendali dan masuk ke dalam sungai.


"Saat kecelakaan terjadi, mobil dari arah Barat atau Ngantang menuju ke arah Batu dengan kecepatan sekitar 60 kimometer per jam. Namun saat melintasi tikungan tepat yang ada depan rumah, kendaraan tersebut oleng dan masuk ke sungai," ujar Yosi.


Ia menjelaskan, saat kejadian itu dirinya berada di dalam rumah. Setelah mendengar suara keras, ia pun bergegas keluar rumah dan menolong dua korban yang masuk ke dalam sungai. "Setelah kejadian itulah saya lihat di jalan raya ada solar tumpah," imbuhnya.


Beberapa menit setelah kejadian, dirinya bersama warga sekitar langsung turun ke sungai menolong korban. Karena kondisi pikap yang terbalik ringsek, kedua korban terjepit dan kemudian dikeluarkan warga menggunakan linggis.
"Setelah berhasil mengeluarkan korban, warga langsung membawa keduanya ke klinik KOP SAE Mantung," paparnya.


Tito selaku supir mengalami luka memar pada tangan sebelah kanan. Sedangkan temannya, Harwanto mengalami luka memar pada punggung sebelah kiri.
Sementara untuk barang bukti mobil berhasil diangkat petugas Dishub dan Kepolisian dengan mobil derek sekitar pukul 13.00 WIB.(eri)

Berita Terkait