Susul Andik Vermansah, Fandry Imbiri Gabung Madura United

Susul Andik Vermansah, Fandry Imbiri Gabung Madura United Fandry Imbiri Gabung Madura United

SURABAYA - Bek Persebaya Surabaya Fandry Imbiri menyusul jejak Andik Vermansah yang terlebih dahulu bergabung dengan Madura United. Fandry resmi menjadi bagian dari keluarga besar Madura United mulai Sabtu (29/12).
"Proses komunikasi dan kontrak pemain dengan Imbiri sudah selesai. Durasinya satu musim," kata Manajer Madura United Haruna Soemitro.


Fandry menjadi pemain keempat yang didatangkan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu. Sebelumnya, Madura United terlebih dahulu memboyong Dane Milovanovic, Andik, dan Muhammad Ridho.


Fandry Imbiri meninggalkan Persebaya Surabaya dan memilih bergabung dengan Madura United. Fandry dikontrak selama satu tahun.


Fandry mengaku, sebelum hengkang dari Persebaya, dirinya sudah mendapatkan tawaran dari klub lain. Ada tiga klub yang menawarkan saat itu. Bahkan tawaran itu sempat disampaikan kepada manajemen sebelum tiga laga terakhir bersama Persebaya.


Namun, dia harus menelan kekecewaan karena tak kunjung mendapat kejelasan dari manajemen hingga libur Natal. Dia memilih pulang ke Jayapura sekaligus pamit.
“Jadi dulu saya masih tunggu. Saya menghargai kontrak saya di Persebaya. Saya datang ke sini (Surabaya) itu baik-baik, maka keluar juga harus baik-baik,” ungkap Fandry.


Fandry juga menampik keluarnya dari Persebaya karena merasa tidak nyaman. Hanya ada beberapa hal yang membuatnya kecewa.
“Kecewa saja dengan manajemen. Seperti tidak serius dengan saya. Saya punya prinsip. Saya bawa naik Persebaya ke Liga 2, lalu bawa masuk lima besar Liga 1 musim ini. Karena biasanya pemain itu kan manajemen yang membutuhkan,” kata pemain kelahiran 5 April 1991 itu.


Sementara itu Manajer Madura United Haruna Soemitro mengatakan, langkah mengaget pemain harus dilakukan dengan cepat. Karena hal tersebut terkait supply dan demand.
“Dalam sepakbola ada 9 posisi, dengan pemain bagus yang terbatas, sementara ada 18 klub yang akan memburu mereka. Kami harus bergerak cepat mencari pemain. Karena jika terlambat harganya akan selangit,”

Berita Terkait