Bidik Striker Asal Brasil

Bidik Striker Asal Brasil Paulo Rangel, striker bidikan Arema

MALANG - Arema FC masih menutup rapat pemain berposisi striker. Arema yakin, pemain yang didatangkan berkualitas dan bisa dengan cepat beradaptasi dengan tim. Hal tersebut dibocorkan oleh Asisten Pelatih Arema, Kuncoro.


"Pemain dengan kualitas bagus dan skill tinggi tentu tidak perlu waktu lama untuk adaptasi permainan," ujar Kuncoro.
Menurut dia, pemain yang berkualitas, diyakini cepat beradaptasi. Dia mencontohkan Aleksandar Rakic yang tampil mengesankan musim lalu. Pemain asal Serbia itu tak cuma menyelamatkan timnya, PS TIRA dari degradasi, tapi juga menjadi top skor Liga 1 2018 di musim perdananya bermain di Indonesia.


Ada pula contoh pemain bagus lainnya seperti Marko Simic dan Bruno Silva, yang langsung menjadi andalan timnya. Hal itu, diyakini Kuncoro pula akan terjadi pada striker Arema, yang dikatakannya sudah mengenal kultur sepak bola Asia Tenggara yang tidak jauh berbeda dengan Indonesia.


"Kalau pemain dengan skil tinggi tentu tidak perlu adaptasi dengan permainan. Dalam sepakbola ada kepercayaan selama skil si pemain bagus maka akan cepat menyesuaikan dengan permainan tim barunya," ungkap Kuncoro.


Selain itu, diakuinya, meski belum pernah bermain di Indonesia, setidaknya calon penyerang Arema ini sedikit-banyak mengerti kultur sepakbola di Asia, khususnya Asia Tenggara.
"Pemain ini punya kualitas di atas rata-rata, bisa mencetak gol dengan kaki kanan, kaki kiri, atau tandukan kepala, punya kecepatan, dan bisa membuka ruang, pokoknya komplet," beber dia, yang membeberkan ciri-ciri striker bidikan Arema.


Ia menambahkan, adaptasi yang dibutuhkan besar kemungkinan hanya masalah cuaca dan makanan. "Mugkin butuh adaptasinya itu cuma soal cuaca, rumpul lapangan, makanan atau apa, kalau pemain yang tidak punya skil pasti butuh adaptasi lama dengan permainan tim," imbuhnya.


Sementara itu, dari informasi yang diperoleh, striker bidikan Arema berasal dari Brasil. Clue berikutnya, striker tersebut kini bermain di salah satu liga

Berita Terkait