Polres Kota Batu Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Malam Pergantian Tahun

Polres Kota Batu Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Malam Pergantian Tahun Arus Lalu lintas menuju Kota Batu Padat (foto: Punk-MP)

BATU - Kota Batu menjadi tujuan utama wisata di Jawa Timur. Kota berhawa dingin ini selalu macet setiap musim liburan tiba. Termasuk saat pergantian malam tahun baru nanti, Senin, (31/12/0/2018).


AKP Supriyanto, Kasubbag Humas Polres Batu mengatakan, prediksi volume kendaraan yang masuk ke Kota Wisata ini bakal meningkat. Kemacetan diprediksi terjadi sejak pintu masuk menuju Kota Batu, di Pertigaan Pendem.
"Kita tutup beberapa jalur yang menuju ke arah Alun-alun Kota Batu. Polres Batu telah menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi melonjaknya volume kendaraan yang melewati Kota Batu," kata Supriyanto, Senin, (31/12/2018).


Supriyanto menyebut prediksi kemacetan bakal terjadi di kawasan Alun-alun Kota Batu, sebab disaat bersamaa ada Tabligh Akbar dari majelis taklim Riyadul Jannah. Polres Batu pun telah bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkot Batu.
"Kita lakukan rekayasa lalulintas bekerjasama dengan Dishub Pemkot Batu. Ada penutupan jalan dan pengalihan jalur. Untuk arah wisatawan dari Malang, Jalan Diponegoro ke arah barat dari Lippo Plaza Batu akan ditutup," papar Supriyanto.


Sebagai informasi, Tabligh Akbar dari majelis taklim Riyadul Jannah akan dilakukan di masjid An-Nuur depan Alun-alun Kota Batu. Sedangkan kawasan sepanjang jalan Panglima Sudirman atau arah menuju Balai Kota Among Tani bakal dijadikan tempat parkir. (punk)

Berita Terkait