Pantai Balekambang dan Ngliyep Sepi Pengunjung | Berita Terbaru Hari ini

Close

Pantai Balekambang dan Ngliyep Sepi Pengunjung

Pantai Balekambang dan Ngliyep Sepi Pengunjung Pengunjung Pantai Balekambang sangat menikmati keindahan dan bermain air laut.

MALANG - Jumlah pengunjung Pantai Balekambang dan Ngliyep pada malam Tahun Baru menurun drastis. Wisatawan yang datang tidak sesuai target.
“Malam Tahun Baru ini menurun drastis. Penurunan hingga sekitar 70 - 75 persen,” ungkap  Ahmad Faiz Wildan, Dirut PD Jasa Yasa Kabupaten Malang.


Khusus Pantai Balekambang yang ada di Kecamatan Bantur, pengunjung pada malam Tahun Baru (31/12/2018) hanya sekitar 7.000. Padahal targetnya 15.000 seperti jumlah pengunjung tahun lalu. Penurunan pengunjung menurutnya karena ada beberapa faktor.


Pertama karena masyarakat masih khawatir dengan kejadian tsunami di Jawa Barat beberapa waktu lalu. Wisatawan takut kejadian tsunami terjadi di pantai Malang Selatan. Selain itu, juga karena adanya informasi tidak benar atau hoax.


Pagi hari sebelum malam pergantian Tahun Baru, beredar video adanya gelombang pasang di Pantai Balekambang. Air laut sampai ke daratan dan menyapur pinggir pantai. Bahkan dengan beredarnya informasi tersebut, Pantai Balekambang sempat ditutup.
"Kami sudah berusaha mengembalikan kepercayaan masyarakat. Namun nyatanya pengunjung masih khawatir," tuturnya.


Kendati demikian, Wildan mengatakan bahwa acara malam pergantian Tahun Baru di Balekambang tetap berjalan lancar. Seperti pesta kembang api atau lainnya.
"Kondisi cuaca saat malam tahun baru sangat cerah. Sempat gerimis hanya 10 menit, kemudian cuaca kembali cerah," paparnya.


Sementara untuk Pantai Ngliyep di Donomulyo, jumlah wisatawan hanya 600 orang. Padahal, tahun lalu mencapai 2.000 orang. :Sama dengan Balekambang, untuk acara perayaan tahun baru tetap berjalan lancar. Mulai dari pesta obor, bakar ikan gratis hingga pengobatan gratis dan seniman lokal masyarakat sekitar,” paparnya. (agp)


BERITA TERKAIT