Striker Brasil di Liga Vietnam Masuk Bidikan Singo Edan | Berita Terbaru Hari ini

Close

Striker Brasil di Liga Vietnam Masuk Bidikan Singo Edan

  • 2019-01-02
  • dibaca :5062
Striker Brasil di Liga Vietnam Masuk Bidikan Singo Edan striker asal Brasil, Eydison Teofilo Soares

MALANG – Pemain asing yang dibidik Arema FC hingga kini masih belum jelas. Namun striker asal Brasil, Eydison Teofilo Soares, atau akrab disapa Eydison, masuk dalam bursa rumor penyerang yang akan dibidik Singo Edan. Striker berusia 30 tahun, kelahiran 30 Mei ini, adalah penyerang klub Than Quang Ninh dengan nomor punggung 99, serta tinggi badan 178 meter.


Pemain asal negeri samba tersebut, merupakan topskor untuk klubnya. Dia mengoleksi 15 gol dari 22 penampilannya. Dia hanya sekali memanaskan bangku cadangan dan tiga kali disubtitusi keluar saat pertandingan berjalan.
Sekitar 37 persen gol Than Quang Ninh berasal dari sontekannya menjebol gawang lawan. Pemain ini mengantarkan tim Than Quang Ninh finish di posisi 5 besar Liga Vietnam 2018.
Dari segi profil, Eydison adalah bibit sepakbola jebolan Palmeiras, tim bersejarah di liga Brasil. Dia lulus dari akademi Palmeiras tahun 2007.


Setelah itu, dia melanglang buana di berbagai kompetisi sepakbola, baik Amerika Selatan, hingga Asia. Perjalanan karir Eydison tiba di Asia Tenggara terjadi pada tahun 2016-2017. Dia dikontrak klub Da Nang, bermain 30 kali dan mencetak 10 gol. Lalu, dia menjadi striker Long An, tapi tidak moncer karena hanya mencetak dua gol dari 10 laga.


Kualitasnya kembali terbukti setelah bermain untuk Than Quang Ninh. Dia mengumpulkan 15 gol. Dari segi postur, dia tidak terlalu tinggi. Namun, catatan 15 gol dari 22 pertandingan, cukup menyalakan sinyal positif terhadap kualitasnya di depan gawang lawan.


Kendati demikian, dia kali terakhir bermain bola adalah saat ending Liga Vietnam 2018, Oktober lalu. Sampai saat ini, belum ada lagi kompetisi yang berjalan di Vietnam. Sehingga, potensi Eydison untuk dilirik oleh Arema cukup besar.


Meski demikian, General Manajer Arema, Ruddy Widodo tidak mau terang-terangan soal bidikan striker asing. Karena, saat ini manajemen


BERITA TERKAIT