35 Motor Knalpot Brong Disita

35 Motor Knalpot Brong Disita Barang bukti motor yang diamankan di Mako Polres Malang Kota, Rabu (2/1).

MALANG - Pihak kepolisian terus melakukan penertiban terhadap pengendara sepeda motor yang melanggar aturan. Baru-baru ini, Satlantas Polres Malang Kota melakukan razia terhadap sepeda motor yang tidak menggunakan knalpot standar atau yang akrab disebut knalpot brong.


Kasubbag Humas Polres Malang Kota Ipda Ni Made Seruni Marhaeni mengungkapkan, seiring banyaknya sepeda motor yang menggunakan knalpot yang mengganggu, pihak Satlantas Polres Makota melakukan razia di beberapa titik. Salah satunya di kawasan Jalan Ijen Kota Malang.
"Kami berhasil mengamankan sebanyak 35 unit motor yang melanggar aturan. Salah satunya menggunakan knalpot brong. Sebab, suaranya bising dan mengganggu kenyamanan masyarakat," papar dia.


Razia yang dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Malang Kota AKP Ary Galang Saputro itu juga mengamankan sepeda motor yang tidak menggunakan nomor polisi, cat motor tidak sesuai hingga sepeda motor yang dimodifikasi.
"Mereka kami kenakan sanksi tilang. Motor juga sudah kami amankan di Mako," kata dia.


Bagi para pelanggar, bisa mengambil kembali motornya setelah menyelesaikan administrasi sanksi tilang. Selain itu pemilik juga harus melengkapi kelengkapan motornya terlebih dahulu baru bisa mengambilnya untuk dibawa pulang.
”Kalau yang knalpot brong harus dilepas dan diganti dengan knalpot aslinya, yang protolan juga harus dipasang kelengkapan motornya. Kalau yang catnya tidak sesuai harus dicat ulang baru motornya bisa diambil,” ujar perempuan yang akrab disapa Uty itu.


Uty menambahkan, operasi tersebut akan terus dilakukan oleh Polres Malang Kota untuk menjaga keamanan dan kondusifitas Kota Malang. Pada kesempatan tersebut, ia juga mengimbau kepada para pengendaraa untuk selalu mengutamakan keselamatan.


"Selalu berhati-hati di jalan dan jangan lupa perlengkapan safety riding. Demi keselamatan bersama," pungkas dia.(tea)

Berita Terkait