Asyik Pesta Miras, Jaringan Curanmor Diringkus | Berita Terbaru Hari ini

Asyik Pesta Miras, Jaringan Curanmor Diringkus

Asyik Pesta Miras, Jaringan Curanmor Diringkus Tersangka Zainul Arifin, salah satu pelaku curanmor yang diamankan Satreskrim Polres Malang.

MALANG - Satreskrim Polres Malang menangkap jaringan pelaku curanmor, awal pekan lalu. Tersangkanya berjumlah tiga orang. Mereka diringkus ketika sedang asyik pesta minuman keras (Miras).


Ketiganya adalah Zainul Arifin, 26, warga Pronojiwo, Lumajang, yang tinggal di Dusun Penjalinan Desa Gondanglegi Kulon Kecamatan Gondanglegi. Dan dua lagi adalah Rozikin, 25, serta S, 16, warga Lumajang.
"Mereka kami tangkap bersamaan. Barang buktinya adalah dua sepeda motor Honda Vario dan Yamaha Mio. Ketiganya kami jerat pasal 363 KUHP tentang pencurian," ujar  Ipda Afrizal Akbar Haris, Kanit Idik III Satreskrim Polres Malang.


Dikatakannya, dari ketiga tersangka yang diamankan, Zainul Arifin dan Rozikin sebagai eksekutor. Sedangkan seorang pelaku berinisial S, yang usianya masih di bawah umur sebagai joki dan penunjuk jalan.
"Ketiganya kami tangkap karena kasus pencurian sepeda motor di wilayah Kepanjen. Ada dua lokasi yakni di Stadion Kanjuruhan Kepanjen dan Desa Dilem. Modusnya dengan menggunakan kunci T," jelasnya.


Penangkapan ketiga pelaku berawal dari pencurian sepeda motor Honda Beat di Desa Dilem. Pelaku mencuri motor saat di parkir di depan rumah. Di dalam jok motor ada HP milik korban. HP tersebut oleh tersangka Zainul, diberikan kepada istri sirinya. Polisi yang mendapat laporan, lantas menindaklanjuti dengan melacak keberadaan HP. Alhasil diketahui bahwa HP dibawa istri siri tersangka Zainul.


Dari situlah polisi mengamankan istri sirinya, kemudian berkembang dengan menangkap ketiganya ketika sedang pesta minuman keras di wilayah Kecamatan Ampelgading. Mereka mengakui aksi pencurian tersebut. Zainul juga diketahui sebagai residivis kasus yang sama.


"Kami dua kali mencuri. Motor


BERITA TERKAIT

google ranking checker
google ranking checker