Rem Blong di Jalur Ekstrem Batu-Mojokerto, Dua Tewas Lima Luka Berat dan Ringan | Berita Terbaru Hari ini

Close

Rem Blong di Jalur Ekstrem Batu-Mojokerto, Dua Tewas Lima Luka Berat dan Ringan

  • 2019-01-04
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1751
Rem Blong di Jalur Ekstrem Batu-Mojokerto, Dua Tewas Lima Luka Berat dan Ringan Mobil Avanza nopol B 1770 PKD yang dikemudikan Ulis Setiawan mengalami rem blong hingga menabrak tiang listrik dan terguling sejauh 25 meter di jalur Batu - Mojokerto.(dok.detik.com)

MOJOKERTO - Jalur ekstrem Batu - Mojokerto memakan korban jiwa. Mobil Toyota Avanza berpenumpang tujuh orang terguling setelah mengalami rem blong. Kecelakaan ini mengakibatkan dua penumpang mobil tewas.

Dikutip dari detik.com, Ketua Komunitas Relawan Welirang, Nuruddiyan Kholiq mengatakan, Avanza nopol B 1770 PKD ini melaju dari arah Kota Batu menuju ke Pacet, Mojokerto. 

Sampai di turunan curam, sekitar pukul 16.30, mobil yang dikemudikan Ulis Setiawan, 28, warga Desa/Kecamatan Glagah, Lamongan mengalami rem blong.

Mobil hilang kendali lantas menabrak tiang listrik di tepi jalan. Mobil kemudian terguling beberapa kali sejauh 25 meter. Sejumlah penumpang sempat terpental keluar dari dalam mobil. 

"Kondisi hand rem ditarik, tapi gigi transmisi netral, mobil diduga mengalami rem blong," kata Kholiq, Jumat (4/1).

Kecelakaan ini, lanjut Kholiq, mengakibatkan dua penumpang tewas di lokasi. Kedua korban tewas adalah Mahfud,50, warga Desa Banyuwangi, Manyar, Gesik dan Septi, 18, warga Bangsal, Mojokerto. 

Lima orang lainnya di dalam mobil terluka. Mereka adalah Tasya,34, asal Malang mengalami luka berat, Ira Puspitasari, 23, warga Jalan Anyer, Situbondo, Wahyu Hartono,21, asal Desa Sampangan, Deket, Lamongan, serta Sriwidiyanan, 24, warga Desa Mojosari, Mantup, Lamongan mengalami luka ringan. 

"Para korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Sumberglagah, Pacet," terang Kholiq.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Mojokerto Ipda Edy Widoyono membenarkan mobil nahas ini mengalami rem blong di turunan curam Sendi. Menurut dia, korban tewas dalam kecelakaan tunggal ini berjumlah dua orang. 

"Dua korban mengalami luka berat, tiga lainnya luka ringan," tandasnya.(dtc/lim)


BERITA TERKAIT