Hasil Rekruitmen CPNS Kabupaten Diumumkan | Berita Terbaru Hari ini

Close

Hasil Rekruitmen CPNS Kabupaten Diumumkan

Hasil Rekruitmen CPNS Kabupaten Diumumkan Peserta rekruitmen CPNS melihat pengumuman di website BKD Kabupaten Malang.

MALANG - Pemerintah Kabupaten Malang mengumumkan hasil  rekruitmen CPNS 2018. Melalui website resmi Badan Kepegawaian Daerah (BKD), peserta dapat melihat langsung apakah lolos atau tidak. Dari website tersebut, jumlah peserta yang lolos 776 dari 830 kuota yang ditentukan.


“Alhamdulillah BKN sudah mengumumkan. Dari data BKN sudah kami upload di website BKD, peserta rekruitmen bisa melihat atau mengunduh pengumuman itu melalui website kami,” kata Nurman Ramdansyah, Kepala BKD Kabupaten Malang.


Dia mengakui, dari jumlah peserta yang lolos tersebut belum semua dapat mengisi formasi yang sudah ditentukan. Dengan adanya rekruitmen ini, dapat memenuhi kekurangan pengawai di Pemerintah Kabupaten Malang.
“Seperti guru, sudah ada tambahan. Ini bisa memberikan semangat baru," ungkapnya.


Dia merinci, 776  yang lolos, mereka mengisi 4 formasi untuk disabilitas, 14 formasi untuk cumlaude, 88 formasi K-2, 670 formasi dari kategori umum.


Sementara, untuk formasi yang tak terisi dari rekruitmen CPNS 2018 jumlahnya 54. Dengan rincian, 4 formasi untuk disabilitas, 1 formasi untuk cumlaude, 47 formasi K-2 dan formasi untuk kategori umum 2.
“Belum semua terisi. Untuk formasi yang belum terisi, diisi oleh pegawai atau honorer yang sudah ada," kata Nurman.


Dia menjelaskan, pada rekruitmen CPNS 2018, Pemerintah Kabupaten Malang mendapatkan kuota adalah 830. Dari jumlah tersebut, mengisi formasi masing-masing 8 formasi untuk disabilitas, 15 formasi Cumlaude, 135 formasi K-2,  dan 672 formasi dari kategori umum.


Dengan telah diumumkannya peserta yang lolos tersebut, Nurman pun mengatakan tahap selanjutnya adalah pemberkasan. (ira)


BERITA TERKAIT

close