Apparel Munich optimis diterima oleh Aremania | Berita Terbaru Hari ini

Close

Apparel Munich optimis diterima oleh Aremania

Apparel Munich optimis diterima oleh Aremania Jersey Arema FC musim lalu yang banyak diminati dan musim depan akan meningkat sekitar sepuluh kali lipat.

MALANG - Arema FC akan all out mengenalkan apparel anyar Munich kepada publik di Malang. Bahkan sebanyak 30 ribu jersey disiapkan oleh Arema untuk musim ini. Jumlah ini, meningkat nyaris 10 kali lipat dari penjualan musim lalu.


"Dengan Munich ini kami menyiapkan penjualan 30 ribu jersey selama 2019,"ujar Tjiptadi Purnomo, Manajer Arema Official Store.


Menurut dia, jumlah itu jauh lebih banyak ketimbang penjualan jersey di tahun 2018 yang hanya di kisaran 3.000 pcs. Tim bisnis Arema berani merencanakan penjualan yang meningkat hingga 10 kali lipat dengan berbagai macam pertimbangan.


Mulai dari brand Munich, yang siap menyediakan produksi jersey sebanyak itu, hingga melihat potensi pasar ketika apparel tersebut memberikan dukungan bagi Arema. Dari presentasi di depan manajemen Arema pun, apparel asal Spanyol itu berusaha keras bakal menarik pasar di Indonesia, terutama di kalangan Aremania.
 "Ya karena kami optimis Munich diterima oleh Aremania, kami jual sebanyak itu. Selain itu tentu saja keseriusan Munich, yang sejalan dengan target bisnis Arema," papar dia.


Ia mengatakan, yang membuat Arema berani mengajukan produksi jersey sebanyak itu adalah grade yang disiapkan bakal menjangkau berbagai kalangan. Mulai dari supporter kelas atas, menengah, hingga yang selama ini merasa enggan membeli jersey original. Tiga grade jersey yang disiapkan yakni authentic, replika dan fans.
“Kisaran harganya mulai dari Rp 100 ribu sampai Rp 400 ribu. Kalau authentic, sama dengan jersey tim,” ungkapnya.


Menurut pria yang tinggal di Polehan, Kota Malang tersebut, official store juga bakal menjual jersey kelas fans, dengan harga yang sangat murah. Meski belum ditentukan, ia memprediksi bandrol jersey fans sekitar Rp 100 ribu.
“Dengan selisih sekitar Rp 30 ribu dari jersey bajakan, kami yakin Aremania akan membeli produksi dari tim sendiri. Karena, dengan membeli jersey fans, mereka juga


BERITA TERKAIT

close