Diduga Terlibat Prostitusi Online, Artis Berinisial VA Ditangkap

  • 2019-01-05 penulis : junaedi
  • dibaca :4383
Diduga Terlibat Prostitusi Online, Artis Berinisial VA Ditangkap artis berinisal VA ketika diamankan petugas Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim.(dok.detik.com)

SURABAYA - Seorang artis berinisial VA ikut ditangkap polisi karena diduga terlibat prostitusi online di salah satu hotel di Surabaya, Jawa Timur. Anggota Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim mengamankan VA di Mapolda Jatim, Sabtu (5/1).

Mengkonfirmasi ikhwal itu, Wadirreskrimsus Polda Jatim, AKBP Arman Asmara Syarifuddin membenarkan anggotanya mengungkap kasus prostitusi online.

"Iya benar kasus prostitusi online melibatkan artis," kata Arman.

Menurut Arman, prostusi online ini terbongkar saat yang bersangkutan di Surabaya. "Kejadiannya di salah satu hotel di Surabaya," tambahnya.

Saat ditanya mengenai siapa sosok artis berinisial VA, Arman enggan menjelaskan artis yang dimaksud yang terlibat dalam prosritusi online tersebut. "Artis itu korban ya," ujar Arman.

Ada isu di media sosial bahwa VA itu adalah Vanessa Angel. Dalam Instagram Strories, Vanessa Angel memperlihatkan dirinya sedang berada di Surabaya. Ia berangkat dengan pesawat pagi. 

"Hello Surabaya. Menjemput rejeki di awal tahun 2019. See u at Townsquare Surabaya," Vanessa Angel memberi keterangan.

Sampai berita ini diturunkan Vanessa Angel belum bisa dihubungi untuk dimintai klarifikasi. Begitupun managernya, yang nama dan kontaknya tertera di akun Instagramnya.

Sementara, menurut Kasubdit V Cyber Crime AKBP Harissandi, dalam kasus ini, polisi juga telah menetapkan satu tersangka.

"Ada 1 tersangka yang diduga melaksanakan transaksi elektronik di situ di mana transaksi prostitusi online dan ada mucikari," lanjutnya.

Harissandi mengatakan pihaknya mengetahui hal ini berdasarkan dari laporan masyarakat. Yang mana kegiatan prostitusi online ini dilakukan di wilayah Jatim 

"Kita mengetahui hal ini dari informasi masyarakat yang memberitahukan ada kegiatan transaksi prostitusi di wilayah hukum Polda Jatim," pungkasnya.

Berita Terkait