Rekayasa Lalin Semeru Terbukti Atasi Macet | Berita Hari ini

Rekayasa Lalin Semeru Terbukti Atasi Macet

  • 2016-03-16 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :5736
Rekayasa Lalin Semeru Terbukti Atasi Macet Dishub Kota Malang segera memasang penghalang beton rekayasa lalin bundaran simpangan Jalan Semeru-Jalan Bromo. (ipunk)

MALANG – Dinas Perhubungan Kota Malang menganggap rekayasa lalu lintas (Lalin) di Jalan Semeru, mulai efektif. Kemacetan rutin dari perempatan Basuki Rachmad dan Jalan Semeru hingga perempata Jalan Bromo bisa berurai.

Kadishub Kota Malang, Dr.Handi Priyanto mengatakan, instansinya siap menetapkan hasil rekayasa lalin tersebut.  “Kita siap patenkan hasil rekayasa lalin ini. Sebab, itu sangat efektif mengurangi sumbatan di daerah sekitar bundaran Jalan Semeru,” kata Handi, siang tadi kepada klikapa.com (Malang Post grup).

Rekayasa lalin di daerah tersebut sudah dimulai, sejak penutupan jalur putar yang ada di bundaran Jalan Arjuno. Kemudian lanjut perempatan Jalan Semeru dengan Jalan Bromo.

Kendaraan pun tak bisa memutar langsung di bundaran perempatan Jalan Semeru dan Jalan Bromo. Sehingga kendaraan dari arah Timur dan Bromo sebelah Selatan harus masuk ke arah barat, Jalan Semeru dan baru boleh putar setelah perempatan itu.

Efeknya kata mantan Kasatpol Kota Malang, arus lalin di sekitar jalan ini kepadatannya mulai berkurang. Tak hanya itu, perempatan Jalan Basuki Rachmad dengan Jalan Semeru pun menjadi lancar Lalinnya.

“Masyarakat pengguna jalan menilai apa yang dilakukan Dishub cukup baik untuk kurangi titik macet. Tapi, kami juga dikomplain pemilik usaha di sekitar. Ya memang resiko, karena mereka parkirnya di jalan, menjadi tidak leluasa” kata Handi.

Berita Terkait

Baca Juga