Jomblo di Kota Malang Akan Dapat Pembinaan Psikologis

  • 2019-01-08
  • Editor :goly
  • dibaca :2886
Jomblo di Kota Malang Akan Dapat Pembinaan Psikologis Wali Kota Malang, Sutiaji saat dimintai keterangan oleh wartawan, Selasa (8/1/2019)

MALANG - Sutiaji, Wali Kota Malang mencanangkan, pembinaan psikologis bagi para jomblo di Kota Malang. Rencana tersebut bermula dari banyaknya aduan yang masuk pada dirinya melalui media sosial salah satunya.


Saat ditemui di Balai Kota Malang, pria berkacamata itu menyampaikan, jomblo pada dasarnya dilatarbelakangi oleh berbagai alasan. Diantaranya adalah memang masih belum memiliki keinginan untuk berumah tangga, karena itu adalah hak mereka. Namun ada pula yang dibatasi karena kesibukan berkarir.


Tapi yang dia garis bawahi adalah ketika ada seorang jomblo yang dikarenakan adanya trauma dalam diri mereka. Sehingga, saat berdiskusi dengan beberapa pakar, dia berkeinginan untuk memberi pendampingan.
"Ketika ada yang menjomblo karena ada ketakutan secara psikologi, maka akan dilakukan pembinaan," jelasnya, Selasa (8/1/2019).


Pria berkacamata itu juga menjelaskan, saat ini sudah ada tiga psikolog dari perguruan tinggi di Malang, yang siap melakukan pendampingan. Bahkan, beberapa psikolog dari Universitas Gajah Mada (UGM)  juga sempat berdiskusi untuk turut memberikan pendampingan.
"Ya kalau teman dari Yogyakarta (UGM) ke Malang gratis nanti bisa lah," tambahnya sembari guyon.


Lebih jauh dia menyampaikan, program pendampingan itu juga berpangkal pada pembinaan. Agar trauma yang dialami seseorang bisa dapat hilang dan tidak menimbulkan pada hal-hal yang tidak diinginkan.


Sebelumnya, Sutiaji sempat membuat geger dunia maya. Lantaran pria nomor satu di Kota Malang itu turut mencuitkan #jodohmalang di twitter. Saat ini, cuitan itu pun menjadi trending topic nomor tiga di Indonesia.(*)

Berita Terkait