Gayo dan Ulee Kareng Jadi Andalan Sanger Warung Kopi Aceh

Gayo dan Ulee Kareng Jadi Andalan Sanger Warung Kopi Aceh Penyeduhan dengan menggunakan teknik saring menghasilkan cita rasa berbeda serta memiliki perpaduan seimbang antara pahit, asam dan manis

MALANG – Sajian nikmat khas Aceh kini tengah banyak dijumpai di Kota Malang. Salah satunya Sanger Warung Kopi Aceh di Jalan Coklat Kav 3. Menu andalan yang patut dicoba adalah kopi Ulee Kareng dan Sanger Gayo. Harga terjangkau yang disajikan tak ayal apabila kedai ini selalu ramai dikunjungi oleh customer, khususnya kalangan pelajar dan mahasiswa.


Dua jenis kopi tersebut menjadi brand yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Aceh. Untuk menjaga cita rasa bahan baku Sanger Warung Kopi Aceh didatangkan langsung dari daerah asalnya. Tak hanya itu, kualitas sajian akan senantiasa memiliki rasa khas tersendiri lantaran bubuk kopi memiliki standar khusus.
“Dua brand yang kami gunakan adalah Gayo (Arabika) dan Ulee Kareng (Robusta). Sementara sanger sendiri basicnya kopi hitam yang dicampur susu, di sini penyeduhan menggunakan teknik saring,” ujar Owner Sanger Warung Kopi Aceh, Rafif Fikridiansyah.


Dari teknik saring itupun jarak yang digunakan akan menciptakan cita rasa berbeda. Metode ini sekaligus membuat kopi khas Sanger Warung Kopi Aceh memiliki keunikan dibandingkan tempat lainnya. Bahkan rasa pahit, asam, dan manis menghasilkan perpaduan yang seimbang.


Selain dua menu tersebut, Sanger Warung Kopi Aceh juga memiliki menu kopi lainnya. Seperti Kopi Khop Meulaboh, Es Cappucinno Blend, The Tarik dan lain sebagainya. Harga yang ditawarkan sendiri mulai dari Rp 8 ribu hingga Rp 18 ribu.
“Bisa dikatakan kami tidak hanya menyuguhkan nuansa Aceh dari segi kulinernya saja. Melainkan juga interior sehingga memberikan kenyamanan bagi setiap pengunjung. Tersedianya fasilitas yang lengkap tentu sangat ramah bagi mahasiswa,” urainya.


  • 1
  • 2
  • Berita Terkait