Pemohon Surat Keterangan Sehat di RJS dr Radjiman Wediodiningrat Lawang Membludak | Berita Terbaru Hari ini

Close

Pemohon Surat Keterangan Sehat di RJS dr Radjiman Wediodiningrat Lawang Membludak

  • 2019-01-11
  • Editor :goly
  • dibaca :4070
Pemohon Surat Keterangan Sehat di RJS dr Radjiman Wediodiningrat Lawang Membludak Pemohon surat keterangan sehat sedang mengerjakan soal untuk pemeriksaan psikologi /ira MP

MALANG - Beberapa minggu terakhir, pemohon surat keterangan sehat jasmani dan rohani di RSJ dr Radjiman Wediodiningrat Lawang meningkat. Sejak tanggal 31 Desember 2018 lalu sampai dengan hari, jumlah warga yang memohon surat keterangan sehat jasmani dan rohani mencapai 700 orang. Mereka tak hanya dari Malang Raya, tapi juga berasal dari Pasuruan, Probolinggo, Mojokerto, Sidoarjo dan kabupaten/kota ainnya.


Menurut informasi, membludaknya pemohon surat keterangan sehat jasmani dan rohani ini, seiring pengumuman tes CPNS. Dimana para peserta rekruitmen yang lolos, wajib menyertakan surat keterangan jasmani dan rohani serta surat keterangan bebas napza, saat penyerahan berkas CPNS. Surat keterangan sehat yang dtentukan sebagai syarat adalah dikeluarkan oleh rumah sakit pemerintah.


"Iya, begitu ada pengumuman rekruitmen, banyak warga yang datang untuk memohon surat keterangan sehat,' kata Tri Wulandari S.Kep, Ns, Kepala Instalasi Rawat Jalan RSJ dr Radjiman Wediodiningrat Lawang, Kabupaten Malang.


Tri pun menjelaskan, untuk surat keterangan fisik, pihaknya mengeluarkan setelah pemohon melakuksn pemeriksaan secara fisik. Sementara untuk pemeriksaan psikologi pemohom wajib melakukan pemeriksaan psikologi, inletegensi, dan pemeriksaan psikologi dan pemeriksaan MMPI.
"Jika pemohon juga memohon surat keterangan bebas Napza, mereka selain mendaftat juga melakukan sejumlah pemeriksaan, diantaranya tes urin dan pemeriksaan MMPI," tambahnya.


Sejauh ini, dikatakan Tri pemeriksaan kesehatan cukup lancar. Masing-masing pemohon menjalankan pemeriksaan tanpa ada kendala.
Ditanya apakah ada pemohon yang terindikasi terkena narkoba?
Tri menggelengkan kepala. Sejauh ini, tak ditemukan pemohon yang terindikasi dalam pengaruh atau menggunakan narkoba.
Tri juga menyebutkan,  untuk surat keterangan sehat  jasmani biaya yang harus dibayar pemohon Rp 57.500. dengan rincian Rp 7500 pendaftaran, Rp 50 ribu pemeriksaan fisik.


Sementara untuk surat keterangan sehat rohani, pemohon wajib membayar Rp 365 ribu. Sedangkan untuk keterangan bebas napza pemohon wajib membayar Rp 240 ribu.
"Ada paket untuk,


BERITA TERKAIT

close