Seperti Ini Rekayasa Lalin Pertigaan Karanglo selama Pembangunan Underpass | Berita Terbaru Hari ini

Close

Seperti Ini Rekayasa Lalin Pertigaan Karanglo selama Pembangunan Underpass

  • 2019-01-11 penulis : junaedi
  • dibaca :4711
Seperti Ini Rekayasa Lalin Pertigaan Karanglo selama Pembangunan Underpass Pembangunan Underpass di Pertigaan Karanglo, Singosari, Kabupaten Malang.(firman)

MALANG - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Malang mempersiapkan beberapa  opsi untuk mengatasi kemacetan lalu lintas dengan adanya proyek pembangunan Underpass di Karanglo, Kabupaten Malang.

Opsi itu di antaranya mulai dari mempersiapkan jalur alternatif sampai kemungkinannya melakukan contraflow.

Menurut Kasatlantas Polres Malang, AKP Wiliam Thamrin Simatupang, sejumlah opsi mengatasi kemungkinan terjadinya kemacetan itu telah dipersiapkan. Yakni dengan melakukan rekayasa jalan dalam mengurai kemacetan.
 
“Selain mempersiapkan jalur Contraflow dan Jalur Alternatif, kami juga menyiapkan Frontage,” jelas William, Jumat kepada wartawan Jumat (11/1).

Rekayasa itu menurutnya, di antaranya, para pengguna jalan dari dari Surabaya menuju Malang akan dilewatkan di bahu jalan (Frontage) sisi timur jalan Raya Karanglo.

“Dalam pembangunan Underpass ini, arus lalu lintas dari Surabaya menuju Malang tidak akan terganggu. Masyarakat diimbau supaya bersabar,” jelasnya.

Sedangkan kendaraan yang berasal dari Malang menutu arah Singosari atau Surabaya, masih bisa menggunakan jalan seperti sekarang.

Khusus untuk mengantisipasi kemacetan terutama pada hari Sabtu dan Minggu (weekend), pihaknya menyiapkan pos pantau yang melibatkan jajaran instansi samping.

“Dalam pos pantau ini, kami dibantu dengan anggota dari Dishub. Selain itu juga selalu berkoordinasi dengan jajaran Polres Malang Kota (Makota),” pungkasnya.

Pertigaan Karanglo, Kabupaten Malang dengan dibangunnya jal tol Malang-Pandaan, akan menjadi perempatan. PT Jasa Marga pun kemudian dibangun underpass di perempatan ini untuk mengantisipasi kemacetan yang sering terjadi di kawasan ini. Pembangunan underpass yang dengan dana sekitar Rp 80 miliar itu akan memakan waktu sekitar delapan bulan.


BERITA TERKAIT

close