Dua Finalis Putri Indonesia Termasuk Yang Dipanggil Polisi Terkait Prostitusi Online

  • 2019-01-11 penulis : junaedi
  • dibaca :2007
Dua Finalis Putri Indonesia Termasuk Yang Dipanggil Polisi Terkait Prostitusi Online  Dua tersangka Mucikari prostitusi online yang melibatkan sejumlah selebriti.(ist)

SURABAYA - Dua dari enam selebriti yang dipanggil Polda Jatim terkait prostitusi online, adalah finanis kontes kecantikan Putri Indonesia. Para selebriti yang dipanggil itu terkait pemeriksaan dua tersangka mucikarinya Endang Suhartini alias Siska, 37 dan Tentri Novanta, 28.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, menerangkam, dari enam selebiti itu memiliki reputasi yang berbeda.

"Yang dua artis sinetron di tv swasta. Yang dua finalis Puteri Indonesia, dua lagi artis FTV atau foto model," terang Luki Hermawan, kepada media di Surabaya, Jumat (11/1).

Luki mengatakan surat pemanggilan ke enam selebritas itu sudah dikirimkan. Rencananya pemeriksaan pada enam selebritas itu dilakukan pekan depan guna memperkuat proses penyidikan para muncikari. Polisi pun membeberkan dengan lugas nama enam selebritas tersebut.

Polisi, kata Luki, bakal menunggu respon enam wanita pablik figur itu untuk mengikuti pemeriksaan. Bila mereka tak hadir dalam dua kali pemanggilan, tak menutup kemungkinan akan melakukan penjemputan paksa.

Secara terpisah, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan enam selebritas yang bakal dipanggil penyidik Polda Jatim itu adalah berinisal ML, BS, AC, RF, TP, dan FG.

Nama-nama tersebut, didapat setelah kepolisian melakukan forensik digital terhadap ponsel dua muncikari yang telah ditetapkan sebagai tersangka. 

"Enam orang ini yang akan kita panggil, dalam rangka melengkapi penyidikan yang akan kita lakukan, apa peranan yang bersangkutan, Nanti akan terbuka pada saat penyidik memanggil," kata Barung.

"Nama nama ini akan kita sampaikan sebagai bukti bahwa kepolisian serius dengan kasus prostitusi online nah ini tidak lagi inisial, jadi minggu depan surat sudah di tandatangani tinggal kita

Berita Terkait