Rahasia Menurunkan Berat Badan | Berita Terbaru Hari ini

Close

Rahasia Menurunkan Berat Badan

  • 2019-01-13
  • Editor :goly
  • dibaca :3105
Rahasia Menurunkan Berat Badan ilustrasi Teh Hitam

Teh bukan minuman yang asing lagi bagi kita. Di hampir setiap tempat, kita bisa dengan mudah menemukan penjual teh mulai dari botol siap saji hingga yang baru diseduh. Teh juga memberikan banyak sekali manfaat bagi kesehatan.


Namun jika salah mengonsumsi teh, bukan kesehatan yang kita dapatkan, melainkan sebaliknya. Bahkan, teh juga disebut sebagai minuman penyebab terbentuknya batu ginjal, jika dikonsumsi dalam jumlah besar.


Tapi kini, penelitian dari UCLA menemukan bahwa, teh hitam dapat menjadi rahasia sukses menurunkan berat badan, sekaligus memberikan manfaat kesehatan lainnya dengan mengubah bakteri di dalam usus. Lantas bagaimana seharusnya kita mengonsumsi teh hitam?


berikut penjelasannya:
Keuntungan prebiotik
Sekarang, kita semua tahu pentingnya kesehatan usus yang baik, sehingga banyak dari kita menghabiskan banyak waktu untuk memfokuskan diet di sekitar pre dan probiotik.
Namun pada kenyataannya, teh hitam dan teh hijau memiliki manfaat prebiotik. Dan dapat mendorong pertumbuhan mikro-oganisme yang baik, yang berkontribusi terhadap kesejahteraan atau kesehatan seseorang.
Minum secangkir teh hitam tanpa susu, akan memastikan mikrobioma usus berkembang.


Peningkatan metabolisme
Sudah lama dikatakan bahwa teh hijau adalah teh penguat metabolisme terbaik. Tetapi penelitian lain juga menemukan bahwa, teh hitam dapat memiliki efek positif pada metabolisme.
Peneliti menemukan bahwa teh hitam membantu mencegah kenaikan berat badan dan obesitas, dengan mengubah mikrobiom usus dan membuatnya 'anti-obesogenic'.
Secangkir teh hitam tanpa gula sehari, akan menghilangan lemak di perut. Dan akan lebih baik dikonsumsi saat makan siang setiap hari.


Tinggi antioksidan
Terakhir, teh hitam mengandung antioksidan yang tinggi. Ahli diet, Susie Burrell, baru-baru ini melihat manfaat kesehatan teh, dari jahe hingga rooibos, peppermint, dan dandelion.
Dia menyoroti pilihan herbal yang baik untuk kembung, stres, kecemasan dan penyakit.


Manfaat kesehatan dari berbagai macam teh:
Teh Jahe: Terbaik untuk membantu mengelola mual dan


BERITA TERKAIT