Polisi Sebut Ada Peluang Vanessa Angel Jadi Tersangka | Berita Terbaru Hari ini

Close

Polisi Sebut Ada Peluang Vanessa Angel Jadi Tersangka

  • 2019-01-14 penulis : junaedi
  • dibaca :1877
Polisi Sebut Ada Peluang Vanessa Angel Jadi Tersangka vanessa angel tidak menutup kemungkinan menjadi tersangka kasus prostitusi online.(dok.cnn-indonesia)

SURABAYA - Kapolda Jatim, Irjen Luki Hermawan mengatakan sampai saat ini pihaknya masih terus mendalami kasus dugaan prostitusi online yang melibatkan artis Vanessa Angel. Pesinetron itu katanya sampai saat ini masih berstatus saksi, meski tidak menutup kemungkinannya menjadi tersangka. 

"Saat ini sedang didalami oleh penyidik. Mudah-mudahan bisa mengambil data lengkap dan menentukan arahnya kemana nanti," kata Luki Hermawan di Mapolda Jatim, Senin (14/1). 

Luki mengatakan proses penyidikan terhadap Vanessa masih dilakukan. Ikhwal potensi peningkatan status Vanessa Angel, Luki menyebut akan disampaikan segera mungkin, setelah proses pemeriksaan usai. 

Pernyataan senada juga disampaikan  Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Achmad Yusep Gunawan. Disebutkan ada kemungkinan peningkatan status tersangka Vanessa. 

Hal itu, kata dia didasari oleh temuan penyidik terkait catatan 9 kali transaksi dana yang mengalir ke rekening Vanessa. Yusep mengatakan aliran dana itu ditemukan dalam digital forensik. 

"Berdasarkan data digital forensik dan pemeriksaan yang dilaksanakan, bahwa tercatat ada 9 kali transaksi dana dan didukung oleh berita acara pemeriksaan bahwa VA terlibat daripada bisnis prostitusi jaringan online," katanya.

Yusep berujar sembilan kali transaksi tersebut tercatat di tiga lokasi dan difasilitasi oleh enam muncikari. "Di Singapura dua kali, Jakarta 6 kali, dan 1 kali Surabaya, VA di fasilitasi 6 mucikari," kata Yusep.

Sementara itu, Vanessa smapai hari ini masih sering mondar-mandir di Mapolda jatim untuk menjalani pemeriksaan. Senin (14/1) hari ini ia nampak meninggalkan gedung Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim usai diperiksa sekitar empat jam.

Dia tak mengeluarkan sepatah kata pun kepada wartawan yang telah menunggunya. Saat berjalan menuju mobil ia tampak didampingi oleh sejumlah penyidik dan beberapa kuasa hukumnya. Tak diketahui kemana mereka pergi.


BERITA TERKAIT