Disangka Maling Uang di Lapangan Rampal, Klenger Digebuki Massa | Berita Terbaru Hari ini

Close

Disangka Maling Uang di Lapangan Rampal, Klenger Digebuki Massa

  • 2019-01-15 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :3817
Disangka Maling Uang di Lapangan Rampal, Klenger Digebuki Massa Tersangka maling uang di areal Lapangan Rampal.(ist)

MALANG – Seorang pria klenger digebuki warga saat terpergok mencuri. Untungnya ada anggota TNI Kodim 0833 Kota Malang, menyelamatkan sehingga pencuri itu luput dari amuk yang lebih beringas.

Peristiwa itu terjadi di areal lapangan Rampal, Selasa (15/1). Tersangka diketahui bernama Budi Octavianto, alias Budi Cahyono, 43, warga Jalan Muharto Gang VII, Kota Malang.

Keterangan yang dihimpun TKP, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 09.20. Berawal dari laporan warga yang merasa uangnya hilang saat ditaruh di jok motor yang diparkir di areal ini.

Menerima laporan ini, petugas memperketat parkiran motor. Kebetulan saat itu yang hampir bersamaan salah satu anggota Persit Batalyon 512, memergoki seseorang yang sedang mengerayangi tas di areal parkir. 

Saksi yang saat itu sedang olah raga menegurnya dan orang itu segera pergi.


Tak lama, ada seorang anak kecil, sedang mengambil motor di parkiran. Petugas parkir pun menanyakan. Sang anak menyebut motor itu milik pamannya dan sedang menunggu di areal sebelah utara.

Saat itulah petugas menyatakan kebenarannya. Dan ternyata saat itu juga ada warga lain yang melihat orang yang dimaksud anak kecil itu adalah diduga pelaku pencuri uang.

Ketika juga warga di areal lapangan itu marah dan segera menghakimi. Sang tersangka pun menjadi sansak hidup hingga klenger.

Bersamaan dengan itu, salah seorang anggota TNI dari Kodim Malang segera mengamankan tersangka dari amuk yang lebih parah. Tersangka pun segera diserahkan ke polisi.

Kasus ini pun kini sedang ditangani kepolisian. ''Kami masih memeriksanya, kami harapkan jika ada warga yang merasa pernah menjadi korban pencurian di Lapangan Rampal segera melapor,'' kata Kasubbag Humas Polres Makota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni.


BERITA TERKAIT