Sering Senam, Tidak Pernah Kena Flu | Berita Terbaru Hari ini

Close

Sering Senam, Tidak Pernah Kena Flu

Sering Senam, Tidak Pernah Kena Flu komunitas senam Dahlan Style

Klikapa.com-JAKARTA - Dalam mengisi kegiatan sehari-harinya, mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan membentuk komunitas senam bernama Dahlan Style. Komunitas ini mengkreasikan lagu dan gerakan baru dalam senam agar bervariasi.


"Dahlan style ini kita punya 150 lagu, hari ini kira-kira 16 lagu. Belum tentu tiap hari sama yang diputar. Ada dangdut, regee, Mandarin, India, rock n roll. Ini teman-teman semua yang bikin," ucap Dahlan Iskan saat ditemui di Intermark Indonesia, kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Rabu (16/1).


Aktivitas senam pagi kerap dilakukan oleh Dahlan Iskan. Tujuannya membangun keakraban di antara para karyawannya dan koleganya. Menurut mantan Menteri BUMN itu mengaku, Dengan sering senam, tidak pernah kena flu.
"Badan jadi enak sejak senam. Ini saya tidak pernah sakit misalnya seperti flu. Badan juga jadi segar dan semangat," ucap Dahlan.


Sementara jika dirinya sehari saja tidak berolahraga dan senam, maka badannya terasa tidak enak.
Di tengah padatnya beraktivitas dan berpergian ke luar negeri, Dahlan biasanya lupa berolahraga. Namun di tengah kesibukannya itu, dia selalu menyempatkan diri dengan berolahraga.
"Kalau di Amerika misalnya saya bersepeda statis kalau senam kan nggak enak juga kalau nggak ada temannya," pungkas Dahlan.


Wartawan senior ini sudah 30 tahun melakukan senam. Namun membentuk komunitas seperti sekarang yang kemudian diberi nama Dahlan Style baru sekitar 8 tahun. (dis)


BERITA TERKAIT