Ambisi Bermain di Kompetisi Asia | Berita Terbaru Hari ini

Close

Ambisi Bermain di Kompetisi Asia

Ambisi Bermain di Kompetisi Asia Penampilan Arema FC dibawa kepemimpinan pelatih Milomir Seslija tetap agresif.(Ipunk purwanto)

MALANG - Sepekan lagi Arema FC bakal menjalani babak 32 besar Piala Indonesia melawan Persita Tangerang. Kepastian jadwal tersebut menjadi angin segar bagi Arema dan juga klub Liga 1 lainnya, yang sudah mulai menyiapkan tim untuk musim 2019. Tim Singo Edan pun mengapresiasi dengan kejelasan turnamen tersebut.


"Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas hal ini. Dengan segala keadaannya, PSSI tetap menggelar Piala Indonesia yang bisa menjadi ajang pra musim bagi klub," ujar  Ruddy Widodo, General Manager Arema.


Menurutnya, tidak mudah bagi PSSI untuk melanjutkan gelaran Piala Indonesia. Pasalnya, saat ini kondisi sepak bola Indonesia sedang tidak kondusif. Isu seperti mafia bola, yang akhirnya membuat banyak pengurus diperiksa satgas Anti Mafia Bola, membuat konsentrasi dipastikan terpecah.


Sebelumnya, kelanjutan Piala Indonesia sempat menjadi tanda tanya. Selain masalah sepak bola, adanya agenda politik jelang pemilu juga menjadi pertimbangan dalam menyusun jadwal. Bahkan, jadwal Liga 1 pun besar kemungkinan digelar akhir April mendatang.


Sementara itu, Arema menyambut gembira Piala Indonesia yang kembali bergulir. Meski bertajuk turnamen, dianggap sebagai agenda yang sangat penting bagi timnya. Arema memiliki target di Piala Indonesia, yakni bisa memenangi ajang ini demi menuntaskan ambisi mereka, bermain di kompetisi Asia.
"Kami bertekad untuk bisa memenangi Piala Indonesia. Sebab, dengan juara kami bisa meraih target untuk  kembali bermain di kompetisi Asia. Kami sudah rindu untuk bisa bermain di level Asia lagi," tuturnya.


Selain itu, Piala Indonesia bermanfaat bagi tim secara teknis. Dari hasil pertandingan, Arema bisa mengevaluasi tim sebelum akhirnya bermain di Liga 1 yang bakal berlangsung sampai akhir 2019.


"Biasanya ada ajang pramusim untuk membentuk tim. Saat ini, kondisi tim kami sudah 80 persen terbentuk. Namun, semua tim bisa mematangkan kerangka tim pada ajang ini," pungkas dia.
Sebelumnya, PSSI telah


BERITA TERKAIT