Mahfud MD Marah Namanya Dicatut Pembuat Akun 01Indonesiamaju | Berita Terbaru Hari ini

Close

Mahfud MD Marah Namanya Dicatut Pembuat Akun 01Indonesiamaju

  • 2019-01-21
  • Editor :goly
  • dibaca :1200
Mahfud MD Marah Namanya Dicatut Pembuat Akun 01Indonesiamaju Prof Mohammad Mahfud MD dan akun instagram 01indonesiamaju.

Klikapa.com - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Prof Mohammad Mahfud MD sempat dibuat geram dengan kelakuan admin di salah satu akun instagram, yang sebelumnya menggunakan nama dan foto dirinya. Pasalnya, akun dengan ribuan followers yang dikelola tanpa seizinnya tersebut, telah dijual dan berubah nama menjadi akun pendukung salah satu kontestan pemilihan calon presiden.


Mahfud MD sempat marah dan mengancam akan melaporkan pembuat akun instagram yang dulunya bernama mohmahfudmd, yang kemudian berubah menjadi 01Indonesiamaju ke polisi. Karena pembuat akun itu telah mencatut namanya dan menggunakan untuk kepentingan tertentu.


Namun belakangan, pria berkacamata itu melunak lantaran admin instagram tersebut memiliki iktikad baik dan meminta maaf kepada dirinya. Hal itu Mahfud  ungkapkan melalui cuitan di akun twitter resminya @mohmahfudmd.


"Syukurlah, pembuat akun/admin IG Info Mahfud MD yang kemudian tiba-tiba berubah menjadi 01Indonesiamaju sudah menghubungi saya dan menyatakan minta maaf telah menjual akun tersebut. Laporan ke Polri saya tunda, sampai ada pertemuan untuk klarifikasi. Dengan itikad baik yang bersangkutan siap bertemu saya," cuitnya pada Minggu (20/1/2019) malam sekitar pukul 20.34 WIB.


Tak berhenti di situ, Mahfud juga menegaskan jika ia tidak bertanggung jawab atas segala konten yang ada dalam instagram tersebut. Sebab, dia tidak setuju akun yang menggunakan nama dan foto dirinya dikomersialkan atau mengambil iklan. Dia juga merasa khawatir jika akun tersebut akan memuat sebuah postingan yang tidak benar alias hoax yang kemudian merugikan Mahfud sendiri.


"Saya bilang kepadanya bahwa saya mengklarifikasi akun yang menggunakan nama saya serta cuitan-cuitan saya itu tak ada hubungannya dengan saya lagi karena;

1) saya tak setuju akun yang menggunakan nama sayamemasang iklan/dikomersilkan,

2) saya khawatir akun tersebut memposting hoax lalu dituduhkan kepada saya,

3) saya tidak setuju akun yang menggunakan atribut dan identitas saya dijadikan akun kelompok politik tertentu melalui


BERITA TERKAIT