Jus Wortel Mampu Sembuhkan Penyakit Stroke | Berita Terbaru Hari ini

Close

Jus Wortel Mampu Sembuhkan Penyakit Stroke

  • 2019-01-22
  • Editor :goly
  • dibaca :6117
Jus Wortel Mampu Sembuhkan Penyakit Stroke Tanaman Wortel

Klikapa.com - Tumbuhan wortel kaya akan vitamin A atau betakaroten, yang sangat diperlukan bagi kesehatan mata. Bahkan, kandungan betakaroten yang terkandung dalam wortel pun sangat bermanfaat dalam menyembuhkan kebutaan.


Tak hanya itu, wortel juga bisa memperbaiki kondisi kesehatan mata yang kurang vitamin A. Hampir beberapa masalah mata dapat diatasi dengan tanaman ini. Namun, selain dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk kesehatan mata, wortel juga menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan lainnya.


Salah satunya mampu mengobati penyakit stroke. Hal ini karena, vitamin A pada wortel juga dapat beraktivitas untuk mencegah timbulnya plak kolesterol di dalam pembuluh darah yang menjadi pemicu stroke.


Penyakit stroke merupakan salah satu jenis penyakit dengan risiko menimbulkan kematian yang cukup tinggi. Sejenis penyakit berupa kondisi pasokan aliran menuju otak mengalami masalah atau tidak terpasok sama sekali. Sehingga nutrisi atau oksigen yang dibutuhkan oleh otak tidak terpenuhi. Hingga akhirnya timbulnya penyakit stroke.


Selain itu, penyakit stroke pun dapat disebabkan oleh beberapa jenis penyebab lainnya. Mulai dari menerapkan pola hidup yang tidak sehat, kurangnya aktifitas bergerak atau berolahraga, hingga disebabkan oleh komplikasi penyakit lainnya seperti kolesterol maupun darah tinggi.


Cara Mengobati Stroke dengan Wortel
Wortel diketahui dapat dianggap sebagai antistroke, karena berbagai kandungan yang berkhasiat untuk stroke ada di dalamnya. Bahkan dari hasil sebuah penelitian, bahwa mengonsumsi sedikitnya lima kali wortel. Dapat menurunkan risiko terkena stroke hingga 68%, apabila dibandingkan dengan mengonsumsi wortel satu kali dalam sebulan.


Untuk mendapatkan khasiat lebih dari wortel itu sendiri, sebaiknya pilihlah wortel segar yang bisa dimakan secara langsung. Atau dapat mengolahnya menjadi jus segar sesuai selera. Selain itu, dapat pula dicampurkan dengan sayuran dalam masakan. Dan sebisa mungkin, pilihlah wortel dengan warna orange cerah, yang menandakannya masih segar dengan cukup menyikat atau menggosok kulitnya saja.


BERITA TERKAIT