Iseng Taman Ganja di Pekarangan Rumah, Polisi Menciduknya | Berita Terbaru Hari ini

Close

Iseng Taman Ganja di Pekarangan Rumah, Polisi Menciduknya

  • 2019-01-22 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2287
Iseng Taman Ganja di Pekarangan Rumah, Polisi Menciduknya Tersangka Edi Susanto dan barang bukti tanaman ganja yang ditanam di pekarangan rumahnya.(ipunk).

Klikapa.com-MALANG - Gara-raga menanam ganja, Edi Susanto, 35, harus mendekam dalam sel Mapolres Malang, sejak sepekan ini. Warga Dusun Tulusayu, Sidorahayu, Wagir, Kabupaten Malang ini, diringkus Satreskoba Polres Malang.

Edi ditangkap karena menanam pohon ganja di pekarangan belakang rumahnya. Ada enam pohon ganja berusia sekitar 8 bulan yang berhasil diamankan sebagai barang bukti.

"Pohon ganja yang ditanam sudah cukup usia dipanen. Bahkan sudah beberapa kali panen," jelas KBO Satreskoba Polres Malang, Iptu Suryadi, didampingi Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah, Selasa (22/1).

"Dia kami jerat dengan pasal 111 ayat 1 dan 2 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara," tegas Suryadi.

Pengakuan tersangka, menanam ganja tidak untuk diedarkan. Pria yang bekerja sebagai kuli proyek bangunan ini, mengaku untuk dikonsumsi sendiri. 

"Selama ini sudah empat kali panen. Semuanya saya pakai sendiri tidak untuk dijual," kata Edi Susanto kepada petugas.

Dia menanam ganja itu, karena iseng dan coba-coba. Sekitar sembilan bulan lalu, ketika membeli sepoket ganja kering ada biji ganjanya. Kemudian ditanam di pekarangan belakang rumahnya.(agp/lim)


BERITA TERKAIT