Inilo Biang Penggarong Toko di Kawasan Jalan Akordion | Berita Terbaru Hari ini

Close

Inilo Biang Penggarong Toko di Kawasan Jalan Akordion

  • 2019-01-23 penulis : Fino
  • dibaca :2780
Inilo Biang Penggarong Toko di Kawasan Jalan Akordion ilustrasi.(ist)

Klikapa.com-MALANG – Petugas Satreskrim Polres Makota menggagalkan penggarong toko di Jalan Akordion, Kota Malang. Pelakunya Roi Pambudi, 40, warga Jalan Ngamarto, Lawang, Kabupaten Malang, ditangkap saat merusak rolling door tolo sepatu dan pakaian itu. 


Seorang rekan Roi, berinisial I, melarikan diri dan kini menjadi buruan polisi. Hunter Makota sudah lama mengincar pelaku ini. 


Penyergapan tersangka ini, setelah polisi menerima informasi ada maling sedang berusaha membongkar pintu toko. Secara kebetulan petuga sudah lama mengincar tersangka penggarong toko di kawasan itu.


Benar saja, saat polisi ke lokasi, memergoki dua orang pelaku, satu di antaranya adalah Roi, sudah memotong gembok sebuah kios.


Dipergoki polisi kedua pelaku berupaya melarikan diri. Tapi, hanya satu yang berhasil lolos, yaitu pria berinisial I, warga Mergosono yang kini menjadi buronan polisi. 


Diperoleh keterangan, pencurian yang dilakukan pelaku ini tidak sekali ini saja. Mereka pernah dideteksi melakukan pencurian di toko lain, 28 Desember 2018 lalu. 


Saat itu, mereka merusak rolling door toko dan menguras isinya. Korbannya addalah Andit Pranoto, 41. 


Atas kejadian itu, polisi melakan penyelidikan dan telah mengendus dua tersangkanya. Saat dalam pengejaran, ternyata keduannya kembali melakukan kejahatan dan dipergoki warga.


Saat menangkap Roi, polisi juga mengamankan berbagai barang bukti, seperti sepatu hasil curian, mata kunci T, uang serta barang bukti lainnya. 


“Tersangka saat ini sedang diperiksa. Kami juga memburu pelaku yang kabur. Tersangka dikenai pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan, ancaman maksimal 7 tahun penjara,” kata Kasatreskrim Polres Makota, AKP Komang Yogi Arya Wiguna.(fin/lim)


BERITA TERKAIT